Hujan Disertai Angin Mengakibatkan Rumah Remaja Yatim Piatu di Gading ini Ambruk

518

Probolinggo (wartabromo.com) – Hujan disertai angin di wilayah Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, mengakibatkan rumah seorang warga ambruk. Tak ada korban dalam peristiwa ini.

Rumah tersebut diketahui dihuni Husni Mubaroq (18) warga Dusun Krajan, RT003 RW002 Desa Gading Wetan Kecamatan Gading. Penghuni rumah merupakan anak yatim piatu.

Kepala Desa (Kades) Gading Wetan, Supriyono mengatakan, saat ini korban yang tinggal sendirian di rumahnya sudah dalam penanganan pemerintah desa, baik untuk proses perbaikan dan bantuan lainnya.

“Selain dari pemerintah desa juga ada bantuan sementara dari pihak BPBD (badan penanggulangan bencana daerah) yang sudah memberi bantuan berupa terpal dan makanan kaleng. Korban di rumahnya tinggal sendirian,” kata Supriyono, Jum’at 19 Februari 2021.

Ia menambahkan, rumah korban nantinya akan diperbaiki oleh pemerintah desa dengan sokongan instansi terkait dan relawan. Adapun kerugian yang diderita korban, menurut Supriyono, sekitar Rp7,5 juta.

“Rumahnya akan diperbaiki. Korban memang yatim piatu, alhamdulilah pemilik rumah selamat,” tandas Supriyono.

Terpisah, Kapolsek Gading, Iptu Bagus Purnama mengatakan, hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi disertai angin di wilayahnya, diungkapkan terjadi pada Kamis 18 Februari 2021, sejak sore hingga malam hari. Kemudian, sekitar pukul 18.00 WIB, pihaknya mendapatkan laporan ada rumah warga ambruk.

“Setelah mendapatkan laporan itu, kami mendatangi lokasi. Diketahui memang kondisi bangunan sudah lapuk sehingga tidak kuat saat cuaca ekstrem datang, alhamdulillah tidak ada korban jiwa” tutur Bagus. (cho/ono)