Asik Main Ponsel, Anak Kecil Ini Dijambret di Purutrejo

2050

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Aksi kriminalitas terjadi di Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Seorang anak kecil dijambret pria dan terekam kamera pengawas CCTV.

Aksi penjambretan ini terjadi pada Selasa (17/2/2021) sekitar pukul 11.44WIB di Jalan Rambutan, RT 03 RW 04, Kelurahan Purutrejo. Aksi tersebut terekam dalam CCTV milik warga yang dipasang tepat di atas pos kampling.

Dalam video itu terlihat seorang pria memarkir sepedanya di salah satu gang. Kemudian Ia pergi ke arah gang tersebut. Beberapa detik setelahnya, pria ini berlari ke tempat motornya terparkir.

Tak sendirian, pria ini lari sambil dikejar dua anak kecil. Anak kecil ini sempat menggapai pelaku, namun akhirnya terjatuh dan terseret.

Dari keterangan Yunisetyo (61), salah seorang warga, saat itu memang banyak anak yang sedang bermain. Namun, tiba-tiba datang seorang pria yang ingin bertanya alamat kepada sejumlah anak yang sedang bermain handphone.

“Motif pelakunya sih menanyakan alamat yang tidak ada disini,” ujar Yunis saat ditemui wartabromo.com di lokasi, Sabtu (20/2/2021).

Kemudian, handphone milik anak yang berada di kompleks tersebut dirampas dan pelaku segera meninggalkan tempat sambil lari terbirit-birit. Tak tinggal diam, dua orang anak yang mengetahui hpnya di rampas kemudian mengejar sampai si anak terjatuh.

“Sempai dikejar sama anak-anak itu, bahkan sampai jatuh. Namun pelaku berhasil kabur,” tutur Yunis.

Sementara itu, Yuniwati seorang warga yang dekat dengan tempat kejadian menjelaskan, peristiwa ini memang beberapa kali terjadi dengan menimpa anak-anak. Diketahui, memang kompleks perumahan itu sepi jadi mungkin banyak oknum yang memanfaatkan.

“Sudah dua kali terjadi peristiwa yang sama,” tutur Yuni. (don/may)