Gagal Gondol Motor Milik Seorang Kakek, Maling Dihajar Massa

955
Maling motor di Wonorejo yang dihajar massa. Foto: Istimewa.

 

Wonorejo (WartaBromo.com) – Seorang pencuri diamuk massa usai kedapatan mencuri motor Astrea. Maling itu beraksi di Dusun Sudan, Desa Wonosari, Kecamatan Wonorejo, Jumat (26/2/2021) malam.

Dari informasi yang dihimpun WartaBromo., pria yang belum diketahui identitasnya tersebut dikabarkan menggondol motor Grand Astrea milik Wasik Udin (60).

Saat berhasil menggondol barang curiannya, ia tepergok korban. Mengetahui motornya dicuri, sontak korban berteriak maling.

“Korban meneriaki maling, dan warga beramai-ramai mengejar pelaku. Pada saat pelaku membawa sepeda motor milik korban dan di ketahui oleh korban selanjutnya korban berteriak dan mengejar pelaku,” kata Kanit Reskrim Polsek Wonorejo Aipda Naswito, saat dihubungi WartaBromo.

Dengan memacu Astrea curian, ia memacu motor sekencang-kencangnya. Malangnya, motor curiannya tak bisa melaju kencang.

Tak ingin tertangkap, ia membuang motornya dan bermaksud melompat ke sebuah mobil bak terbuka. Namun warga berhasil menangkapnya sebelum sempat kabur. Akhirnya ia babak belur dihajar massa.

“Pelaku tertangkap warga dan dimassa oleh warga yang berada di lokasi kejadian. Selanjutnya datang petugas dari Polsek Wonorejo untuk mengamankan pelaku dari amukan massa,” imbuhnya.

Sementara itu, pelaku masih belum bisa dimintai keterangan. Sehingga, pelaku belum diketahui identitas pelaku.

“Pelaku menderita luka-luka di bagian kepala dan mengeluarkan darah, saat ini masih belum bisa dimintai keterangan, jadi untuk sementara belum diketahui identitasnya,” jelasnya.

Usai diamankan pihak kepolisian, pelaku telah dibawa ke Puskesmas Wonorejo untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Sementara itu, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan di TKP. “Ini masih di TKP, untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya. (oel/asd)