Tips Liburan Cerdas Tanpa Menghabiskan Banyak Uang

442

Pasuruan (WartaBromo.com) – Memasuki akhir pekan, siapa sih yang tidak ingin pergi berlibur? Apalagi bagi yang ingin melepaskan penat untuk mengembalikan semangat di awal minggu nanti.

Sayangnya, sejak pandemi merebak taraf perekonomian masyarakat kebanyakan menurun. Hal ini tentu saja menjadi penghambat bagi yang ingin melakukan liburan, mengingat pergi berlibur membutuhkan budget lebih.

Jangan sedih dulu bolo, pasalnya dinukil dari Liputan6.com, ada tips liburan cerdas tanpa menghabiskan banyak uang. Penasaran apa saja? Simak, yuk!

1. Pilih Akomodasi Fully Furnish

Tips yang pertama adalah dengan memilih akomodasi yang fully furnish. Artinya, akomodasi tersebut sudah memiliki fasilitas lengkap. Khususnya bagi tempat menginap.

2. Lokasi Akomodasi yang Strategis

Banyak orang yang mengeluh kehabisan budget selama liburan untuk biaya transportasi. Untuk itu, saat berlibur di masa pandemi, sebaiknya pilih lokasi akomodasi yang strategis.

Misalnya, dekat dengan pusat perbelanjaan, bandara, stasiun maupun pusat kota. Jangan lupa pula untuk mencari lokasi akomodasi yang dekat dengan kawasan kuliner.

3. Cari Aktivitas Seru

Selama berlibur jangan hanya sekedar jalan-jalan atau mampir makan saja, melainkan usahakan untuk mencari aktivitas yang seru. Hal ini bisa dilakukan dengan keluarga atau rekan liburan.

Aktivitas seru selama liburan ini juga menjadi salah satu tips yang bisa membuat bolo menghemat pengeluaran. Dengan demikian, bolo tidak akan melulu shopping-shopping saja.

Bagaimana, apakah bolo warmo ingin mencoba ketiga tips liburan di atas? Oh ya, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, ya! (trj/may)