Ini PR Kota Pasuruan yang Harus Diselesaikan Gus Ipul – Mas Adi 

604
Gus Ipul dan Mas Adi, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan terpilih di sela gladi bersih, Selasa (22/2/2021). Foto: Istimewa.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) –  Kota Pasuruan kini punya Wali Kota-Wakil Walik Kota baru, Saifullah Yusuf dan Adi Wibowo. Dilantik Jumat (26/2/2020) lalu, sejumlah pekerjaan rumah (PR) pun telah menanti untuk diselesaikan.

 

Wakil Ketua I DPRD Kota Pasuruan, Dedy Tjahjo Poernomo mengungkapkan, Gus Ipul perlu segera membenahi RSUD Dr. R. Soedarsono mulai dari manajemen sampai pelayanan.

Ia menilai sejak pandemi Covid-19 kepercayaan masyarakat terhadap rumah sakit turun. Masyarakat takut memeriksakan diri ke rumah sakit, apalagi ditambah di luar banyak beredar isu pasien di-covidkan rumah sakit.

“Ini yang harus diluruskan. Harus ada tindakan. Masyarakat awam kita ini takut mau berobat. Khawatirnya yang betul-betul Covid-19 malah tidak berobat dan malah menyebar,” ujarnya kepada WartaBromo, Jumat (26/02/2021).

Ia berharap segera ada upaya tegas dari Gus Ipul untuk membenahi RSUD Dr. R. Soedarsono, sehingga masyarakat yang sakit apapun tidak lagi takut untuk berobat ke rumah sakit.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kota Pasuruan, Farid Misbah menambahkan, program besar yang harus diselesaikan Gus Ipul di antaranya adalah Jalur Lingkar Utara (JLU), RTRW, dan RDTRK.

“Karena itu sangat berhubungan dengan iklim investasi. Investasi akan sangat melihat RTRW yang sedang direvisi,” ungkapnya.

Soal JLU, lanjut Farid, proyek ini juga perlu diperhatikan. Sebab menurutnya, sesuai karakteristik Kota Pasuruan yang telah ditetapkan sebagai kota perdagangan dan jasa, JLU akan berpotensi membuka sentra-sentra ekonomi baru.

Untuk itu, Gus Ipul harus mendapat dukungan dari banyak pihak mulai pemerintahan, DPRD, dan stakeholder yang lain. Farid berharap dalam waktu dekat Gus Ipul bisa mengisi jabatan-jabatan definitif di Pemkot Pasuruan yang saat ini kosong, termasuk jabatan sekretaris daerah.

“Pasuruan ini ibarat orang, kondisinya sedang kritis. Harus segera diobati. PR-nya Gus Ipul ini luar biasa. Tapi saya yakin dengan kemampuan dan pengalaman beliau, tak butuh waktu lama,” kata politisi Hanura tersebut. (tof/asd)