Gus Ipul Bangga NU Menjadi Garda Depan Memutus Penyebaran Covid-19 di Kota Pasuruan

711

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Soal covid-19, Kota Pasuruan sudah berada di zona oranye. Sokongan kelompok masyarakat, di antaranya NU, menjadi perhatian dan pujian hingga kasus covid-19 tidak lagi di zona merah.

Tak tanggung-tanggung, pujian tersebut disampaikan Wali Kota Pasuruan, H. Saifullah Yusuf saat memberikan sambutan dalam istigasah kubra yang digelar secara daring oleh PCNU Kota Pasuruan, Senin (1/03/2021).

Pada acara yang dipusatkan di Aula Sekretariat PCNU Kota Pasuruan itu, wali kota mengungkapkan rasa bangga terhadap NU.
Menurutnya, selama ini NU berada di garda depan dalam urusan covid-19. Bahkan peran dan dukungan NU terhadap pemerintah, diungkapkan tetap terlihat pada program vaksinasi covid-19 yang digalakkan saat ini.

“NU dapat menjadi contoh untuk masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi. Ini, kiai-kiai NU sudah mau jadi contoh semua, Gus Ama’ awal sudah divaksin. Alhamdulillah, juga menggunakan protokol kesehatan,” kata¬† wali kota.

Meski demikian, wali kota yang akrab disapa Gus Ipul itu menegaskan, jika saat ini Kota Pasuruan terbilang belum sepenuhnya terbebas dari covid-19, karena masih dalam zona oranye.

Sehingga ia menandaskan, perkara memutus rantai sebaran virus ini menjadi pekerjaan rumah yang memerlukan keseriusan serta kerjasama dari semua pihak.

“Maka itu, saya dan Mas Adi (wakil wali kota, red) ingin kerjasama dengan forkopimda untuk kerja keras. Saya yang baru saja datang juga ingin ikut kerja keras,” tandas Gus Ipul.

Tak hanya itu, Gus Ipul juga ingin Kota Pasuruan bisa masuk dalam zona kuning atau bahkan zona hijau, pada tiga bulan ke depan. Dengan begitu, upaya pembangunan perekonomian masyarakat Kota Pasuruan dapat segera dilakukan dengan optimal.

“Tapi, itu semua akan sukses jika dapat dukungan dari masyarakat. Pasalnya, jika masalah covid selesai, maka masalah ekonomi juga akan teratasi. Khususnya dukungan dari keluarga besar Nahdatul Ulama,” imbuhnya.

Sekadar informasi, pada istigasah dalam rangkaian hari lahir (harlah) ke-98 NU itu, terlihat Katib Aam PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf; tak terkecuali Ketua PCNU Kota Pasuruan, KH. Nailur Rachman.

Sementara Gus Ipul saat memberikan sambutan dalam istigasah kubra, didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo.
Ketua DPRD Kota Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota, dan Dandim 0819 Pasuruan, juga turut di tengah-tengah istigasah. (trj/ono/**)