5 Bulan Air PDAM di Kelurahan Sekargadung Mampet

696

Pasuruan (WartaBromo.com) – Warga Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan kesulitan air bersih. Aliran air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) selama 5 bulan ini mampet dan tak bisa digunakan.

Muhajir Arifin, warga Perumahan Tiara Candi 3, Kelurahan Sekargadung mengungkapkan, sudah 5 bulan terakhir ari PDAM di wilayahnya mampet. Bahkan, ia harus menunggu tetesan air hingga malam hari, itu pun jika air keluar.

“Sudah lima bulan air PDAM mampet, hanya hari minggu saja sedikit lancar, hari-hari biasanya tetap saja mampet,” aku Hajir kepada wartabromo.com, Jumat (5/3/2021).

Kondisi itu membuat warga di perumahan itu kalang kabut. Betapa tidak, sudah lima bulan terakhir, warga membeli air kemasan dalam galon untuk memenuhi kebutuhan minum, masak, maupun mandi.

“Mandi pun juga biasanya saya numpang,” lanjutnya

Kasus air PDAM macet ini, diperkirakan terjadi di seluruh blok F, G dan H di perumahan tersebut. Seperti yang disampaikan Agus Widodo, di daerah bloknya juga mampet sudah berbulan-bulan.

“Sama, iya sudah berbulan-bulan air PDAM susah,” tandasnya.

Bahkan Sandra, warga yang juga merasakan dampak mampetnya air tersebut memilih untuk mengajukan pencabutan aliran PDAM dirumahnya.”Saya terpaksa mengajukan pencabutan aliran PDAM,” katanya.

Hal ini dikatakan karena pelanggan PDAM ini harus tetap membayar tagihan setiap bulannya. Laporan pun juga sudah disampaikan pada PDAM.

Sementara itu, M.Khoirul Anwar, Kabag Teknik PDAM Kota Pasuruan mengatakan, pihaknya baru mengetahui jika aliran PDAM di wilayah Perumahan Tiara Candi 3 tersebut macet. Ia akan segera melakukan pengecekan terkait mampetnya aliran PDAM di wilayah itu.

“Iya, saya akan segera melakukan pengecekan,” tutur Khoirul saat dihubungi wartabromo.com. (don/may)