DPP Tunjuk Gus Mujib sebagai Ketua Dewan Syuro DPC PKB

1915

 

Kraton (WartaBromo.com) – KH. Abdul Mujib Imron alias Gus Mujib terpilih sebagai Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan periode 2021-2026.

Gus Mujib terpilih dalam Musyawarah Cabang DPC PKB Kabupaten Pasuruan yang digelar Minggu (7/3/2021) di Gedung Addakhil.

“Ketua Dewan Syuro H. Abdul Mujib Imrom, Sekretaris Dewan Syuro H. Faidillah Nashor, Ketua Tanfidziyah H.M Irsyad Yusuf, Sekretaris Tanfidziyah M. Sudiono Fauzan, Bendahara Hj. Wiwik Wahyuni. Apakah peserta sidang setuju dengan pengurus yang diputuskan DPP,” ucap Amin Said Husni, dalam pembacaan keputusan dari DPP PKB.

“Setujuuu,” sahut peserta sidang.

Sebelumnya, Gus Mujib sudah masuk dalam struktur kepengurusan DPC PKB setempat. Yakni dengan menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Syuro.

Baca Juga :   Ratusan Juta Digelontorkan Pemkab Pasuruan untuk Perbaiki 95 Rumah dan 9 Fasum yang Rusak Akibat Gempa

“Yang perlu diketahui, Gus Mujib itu bukan orang baru di PKB. Beliau sebagai Wakil Ketua Dewan Syuro,” kata Irsyad, saat dikonfirmasi sebelum pelaksanaan Muscab.

Ditemui usai penetapan sebagai Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Gus Mujib menerima segala keputusan DPP PKB.

“Kami tunduk pada keputusan dari partai, mulai dari program DPP PKB, dan amanah dari pusat. Ini yang harus menjadi komitmen bersama,” kata Gus Mujib yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pasuruan ini.

Terkait kemungkinan Gus Mujib maju dalam pilbup mendatang, mantan anggita DPD RI ini menjawab diplomatis. Pihaknya hanya mengikuti apa yang ditugaskan oleh partai.

“Apa itu keputusan partai, itu lah yang menjadi dasar untuk melangkah,” singkatnya.

Baca Juga :   Gus Irsyad Prihatin Jiwa Gotong Royong di Masyarakat Kian Pudar

Sementara itu, Ketua DPC Tanfidziyah terpilih, H.M Irsyad Yusuf mengatakan, muscab ini merupakan momen konsolidasi partai. Yang nantinya akan menghasilkan keputusan-keputusan strategis.

“Pilkada kan masih lama, konsolidasi ini tentunya akan menghasilkan keputusan-keputusan strategis. Salah satunya persiapan memenangkan pilkada di Kabupaten Pasuruan, Pileg, dan bahkan Pilpres,” jelas Irsyad. (oel/asd)