Lelang Jabatan Eselon II di Pemkot Akan Dievaluasi

1893

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lelang jabatan eselon II di lingkungan Pemkot Pasuruan sampai saat ini belum tuntas. Rencananya proses ini akan dievaluasi.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf. Gus Ipul–sapaan akrabnya–menyayangkan proses lelang jabatan yang belum tuntas itu.

Menurutnya, pengisian jabatan tersebut sangat penting untuk segera dituntaskan karena akan berpengaruh pada kinerja OPD dalam menjalankan program-program sudah ditentukan.

Gus Ipul berharap orang-orang yang bakal mengisi jabatan adalah orang-orang-orang yang benar-benar kompeten, memiliki inovasi, dan kreativitas yang tinggi.

“Akan kami evaluasi dan identifikasi. Baru nanti kami tentukan mana yang mungkin bisa diteruskan, mana yang mungkin diulang,” ujar Gus Ipul.

Baca Juga :   Gus Ipul Klaim 90 Persen Program Prioritasnya di Kota Pasuruan Tercapai

Tak hanya jabatan eselon II, lelang jabatan sekretaris daerah di Pemkot Pasuruan pun belum tuntas. Lelang jabatan sekretaris daerah ini juga akan dievaluasi oleh Gus Ipul.

“Itu juga akan kami identifikasi. Bisa dipilih salah satu, bisa kita ulang prosesnya. Saya pingin tahu kenapa prosesnya tidak tuntas,” imbuh Gus Ipul.

Seperti diketahui, di Pemkot Pasuruan ada 10 jabatan eselon II yang dilelang yakni sembilan jabatan kepala dinas dan satu jabatan asisten.

Jabatan itu antara lain, Asisten Pemerintahan dan Kesra; Kepala Dinas PUPR; Kepala Dispendukcapil; Kepala BKD; Kepala Bakesbangpol; Kepala Disperindag; Kasat Pol PP; Kepala DPMPTST; Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip; Kepala Disparpora.

Baca Juga :   Rencana Pembangunan Pangkalan Ikan Terkendala warga

Sementara itu untuk seleksi jabatan sekretaris daerah, sudah muncul tiga nama yakni Mualif Arief yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan; Mochamad Faqih selaku Kepala Inspektorat Kota Pasuruan; Rudiyanto selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan. (tof/asd)