Kembali Jadi Ketua DPC, Ismail Targetkan PKB Dapat 10 Kursi di Parlemen

1544

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Musyawarah cabang (Muscab) PKB Kota Pasuruan memilih Ismail Marzuki Hasan kembali menjadi Ketua DPC PKB Kota Pasuruan. Ia menargetkan kursi PKB di parlemen bisa bertambah.

Muscab ini digelar di Hotel BJ Perdana, Kota Pasuruan pada Minggu (07/03/2021) dimulai pukul 09.00 hingga pukul 15.30. Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, juga hadir dan memberikan sambutan dalam acara ini.

Usai acara, Ismail mengatakan bahwa DPP PKB menginstruksikan muscab digelar serentak. Di Jawa Timur, ada 38 kota dan kabupaten yang sama-sama menggelar muscab.

“Prosesnya itu DPP langsung keluar petunjuk SK penetapan KSB untuk Tanfidz dan ketua, sekretaris syuro. Lima orang. Lima orang itu menentukan jajaran kepengurusan yang lain,” kata Ismail.

Baca Juga :   Ketua DPRD Kota Pasuruan Dipanggil KPK

Berdasar SK yang dikeluarkan DPP, Ketua Tanfidziyah DPC PKB Kota Pasuruan kembali dipegang oleh Ismail sendiri, kemudian sekretaris DPC PKB dijabat oleh Abdullah Junaedi.

Agenda PKB ke depan, kata Ismail, ia akan memperbaiki divisi-divisi kepengurusan di internal partai. Kemudian, ia juga akan melakukan raker untuk menentukan arah kebijakan politik ke depan.

“Yang jelas target goal-nya ada penambahan kursi di Kota Pasuruan. Ya minimal 10 kembali atau target 12 bisa kita raih di pemilu legislatif yang akan datang,” imbuh Ismail.

Sementara itu, DPC PKB Kabupaten Pasuruan juga menggelar muscab di Gedung Addakhil. Muscab ini menjadikan M. Irsyad Yusuf kembali terpilih untuk ketiga kalinya sebagai Ketua Tanfidziyah DPC PKB Kabupaten Pasuruan. (tof/asd)