Inilah Cara Merekam Telepon WhatsApp, Mudah!

7890

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – WhatsApp menjadi salah satu aplikasi komunikasi yang kini digunakan masyarakat. Baik untuk keperluan bisnis, pekerjaan atau hanya sekedar komunikasi biasa.

Bagi bolo warmo yang sering menggunakan WhatsApp untuk melakukan panggilan dengan orang penting, pasti kesulitan merekam obrolan yang sedang berlangsung, bukan? Apalagi jika isi perbincangannya sangat penting.

Berbeda dengan fitur telepon biasa yang kebanyakan smartphone sudah menyediakan fitur rekam obrolan otomatis. WhatsApps sampai detik ini belum menyediakan fitur tersebut. Meski begitu, ternyata sudah ada cara merekam telepon di WhatsApp dengan mudah.

Dilansir dari berbagai sumber, adapun cara mudah merekam telepon di WhatsApp adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan Perekam Suara di Ponsel

Setiap ponsel pasti memiliki aplikasi perekam suara, bukan? Nah, bolo warmo bisa memanfaatkan fitur tersebut. Caranya, ketika bolo warmo sedang melalukan panggilan WhatsApp, maka keluarlah dan masuk ke menu smartphone.

Kemudian cari aplikasi perekam suara yang sudah tersedia, kini bolo warmo sudah bisa merekam semua obrolan di WhatsApp. Setelah selesai, jangan lupa untuk menyimpan filenya, ya?

2. Cube Call Recorder

Cara pertama sebenarnya kurang efektif dilakukan, pasalnya hasil rekaman akan terdengar noise. Oleh karena itu, jika Bolo warmo ingin mendapatkan hasil rekaman yang perfect, maka gunakan aplikasi bernama Cube Call Recorder.

Cara Menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah. Bolo warmo cukup mengikuti semua intruksi yang diminta saat menginstall aplikasi. Kemudian, saat panggilan WhatsApp sedang berlangung, bolo warmo bisa langsung membuka aplikasi ini.

Ketuk icon microfon yang ada di sudut kanan bawah. Apabila ingin berhenti merekam, maka bolo warmo tinggal mengetuk icon microfon tersebut lagi. Hasil rekaman akan tersimpan otomatis.

3. Menggunakan Ponsel Lain

Terlalu ribet jika harus mengunduh aplikasi lain? Tenang, bolo warmo bisa menggunakan ponsel lain untuk merekam pembicaraan di telepon WhatsApp.

Jika melalukan cara ini, pastikan ponsel yang digunakan untuk melakukan panggilan dialihkan menjadi mode loudspeaker. Dekatkan ponsel yang digunakan untuk merekam agar hasil rekaman terdengar jelas. (trj/may)