Hati-Hati! Kenali 5 Tanda Laki-Laki Tukang “Ghosting”

2635

Pasuruan (WartaBromo.com) – Baru-baru ini, isu “ghosting” dalam sebuah hubungan tengah marak. Apalagi sejak issue kandasnya hubungan Kaesang Pangarep, anak Presiden RI dengan kekasihnya, Felicia Tissue.

Perilaku “ghosting” yang dilakukan Kaesang terhadap Felicia sontak membuat warganet geram. Apalagi bagi para perempuan yang tengah dekat dengan seseorang.

Ghosting sendiri merupakan situasi di mana seseorang tiba-tiba menghilang tanpa memberi kabar. Korban ghosting biasanya merasa terpukul karena hubungan diputus sebelah pihak dan digantung tanpa kejelasan.

Rasa khawatir akan dighosting tiba-tiba merayap pada perasaan pasangan. Oleh karena itu, tidak heran jika kini banyak perempuan mencari referensi mengenai tanda-tanda seorang laki-laki yang gemar melakukan “ghosting”.

Dinukil dari berbagai sumber, ternyata ada lima tanda umum laki-laki yang suka “ghosting” kepada perempuan. Apa saja? Yuk, simak!

1. Sering Tidak Ada Kabar

Komunikasi dalam sebuah hubungan sangat penting, apalagi bagi yang sedang menjalani hubungan jarak jauh (LDR). Sebagai seorang perempuan, tentu jangan mau dibohongi oleh laki-laki.

Waspadalah jika komunikasi mulai tidak lancar tanpa kejelasan. Kemudian pasangan mulai sering tidak bisa dihubungi atau tidak ada kabar di waktu-waktu tertentu.
Bisa jadi dia menggunakan waktunya bersama perempuan lain. Waspadai juga bahwa seorang laki-laki mulai berbohong. Bisa jadi ada yang disembunyikan dari wanitanya.

2. Gemar Tarik Ulur Perasaan Perempuan

Tanda laki-laki tukang ghosting paling umum adalah gemar menarik ulur perasaan pasangannya. Biasanya laki-laki ini akan datang disaat kesepian atau hanya butuh saja.

Itulah yang menjadi sebab laki-laki ini tidak memberikan perhatian penuh kepada pasangannya. Jangan-jangan ia sedang menjaga hati wanita lain, wah! Bahaya!

3. Mulai Membatasi Diri

Ketika sedang berkomunikasi dengan pasangannya, biasanya laki-laki ini akan membatasi diri saat berinteraksi. Hal ini dilakukan sebab ia sudah mulai bosan dan ingin segera mengakhiri perbincangan.

4. Menolak Bertemu dengan Alasan yang Tidak Masuk Akal

Jika seorang laki-laki menyukai perempuan, pasti akan merasa ingin bertemu dengan wanita idamannya itu. Berbeda halnya jika si laki-laki sudah mulai enggan.

Ketika perempuannya mengajak bertemu pasti ada saja alasan untuk menolak. Bahkan, alasan yang dilontarkan cenderung tidak masuk akal.

5. Cenderung Cuek

Tanda paling umum yang terakhir adalah laki-laki akan cenderung cuek. Hal ini bahkan bisa menjadi kode yang diberikan secara tidak langsung kepada perempuan.

Apabila pasangan sudah mulai sering cuek dan tidak lagi perduli, hati-hati! Pasalnya, pada titik ini si laki-laki pasti sudah memiliki teman bicara yang jauh lebih asyik.

Kelima tanda di atas tentu tidak bisa dipukul rata untuk mengklaim laki-laki. Seorang perempuan bisa memastikan semua tanda tersebut jika memang ada perubahan yang siginifikan dari tingkah laku pasangannya. (trj/may)