Kendaraan Bertonase Besar Dilarang Melintasi Jembatan Kedunglarangan hingga Jalan Menuju Banyu Biru Rusak Parah | Koran Online 13 Maret

1164

Beragam peristiwa kami sajikan pada 12 Maret melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (13/03/2021). Mulai Kendaraan Bertonase Besar Dilarang Melintasi Jembatan Kedunglarangan hingga Jalan Menuju Banyu Biru Rusak Parah:

  1. Selesai Diperbaiki, Kendaraan Bertonase Besar Dilarang Melintasi Jembatan Kedunglarangan untuk Sementara

Bangil (Wartabromo.com) – Jembatan Kedunglarangan, Kecamatan Bangil sudah bisa dilalui, Kamis (11/3/2021) sore. Kendati demikian, kendaraan bertonase besar dilarang melewati jembatan terlebih dahulu.

PPK 35 Gempol-Probolinggo BBPJN VIII Ida Bagus Yeladi mengatakan, perbaikan Jembatan Kedunglarangan bagian selatan yang sempat jebol sudah selesai. Namun, pihaknya mengimbau kepada pengendara kendaraan bertonase besar untuk sementara tidak melewati jembatan terlebih dahulu. Simak Selengkapnya.

  1. Jalan Menuju Banyu Biru Rusak Parah
Baca Juga :   Titik Akses Keluar-Masuk Kabupaten Pasuruan yang Disekat hingga Janda Muda Kraksan Dibunuh Dukun | Koran Online 19 April

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hujan beberapa hari terakhir mengguyur Kabupaten Pasuruan mengakibatkan jalan raya menuju wisata Pemandian Banyubiru rusak. Kondisi ini mengganggu para pengguna jalan.

Pantauan WartaBromo, jalan tersebut becek dan bergelombang dimulai dari beberapa meter setelah gapura bertuliskan “Selamat Datang di Pemandian Banyubiru”. Warga pengguna jalan juga tampak kesusahan ketika melewati jalan tersebut. Simak Selengkapnya.

  1. Rehab Lapangan Tenis Pendopo, Pemkab Pasuruan Siapkan Rp1,6 Miliar

Pasuruan (Wartabromo.com) – Di tengah pandemi, Pemerintah Kabupaten Pasuruan akan merehabilitasi lapangan tenis Pendopo Kabupaten Pasurun. Anggaran sebanyak Rp1,6 miliar disiapkan untuk rencana itu.

Hal tersebut diketahui dari paket proyek yang dilelang Pemkab Pasuruan di tahun anggaran 2021 ini. Simak Selengkapnya.

  1. Gubernur Janjikan Bronjong Sungai Kedunggaleng Dipasang Akhir Pekan
Baca Juga :   Pria Bertato Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar, hingga Paslon Siap Adu Visi Misi Ketika Debat Publik | Koran Online 30 Okt

Dringu (WartaBromo.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjanjikan pemasangan bronjong di Sungai Kedunggaleng pada Minggu depan. Janji itu dilontarkan saat meninjau lokasi banjir di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Rabu sore, 11 Maret 2021.

“Kementerian PUPR melalui BBWS Brantas sudah mengalokasi anggaran, pemkab sudah, pemprov juga tersambung, jadi dalam waktu dekat pemasangan bronjong bisa dimulai segera. Minggu besok sudah mulai, tetapi bronjong ini tidak permanen, yang permanen plengsengan,” ujar Khofifah. Simak Selengkapnya.

  1. 12 Gunung Api Ini Berpotensi Sebabkan Tsunami, Mana Saja?

Jakarta (WartaBromo.com) – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) baru-baru ini merilis daftar gunung api di Indonesia yang berpotensi tsunami. Setidaknya ada 12 gunung api berpotensi menimbulkan tsunami yang tersebar di Indonesia.

Baca Juga :   Forum Peduli DAS Rejoso, Wajah Baru Gerakan Rejosokita

Eko Budi Lelono, Kepala badan Geologi Kementerian ESDM mengungkapkan, sebanyak 69 gunung api dalam pemantauan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG). Dari jumlah tersebut, ada 12 gunung api yang mendapat pemantauan karena bisa menimbulkan tsunami. Gunung ini berada di darat maupun bawah laut. Simak Selengkapnya.