Sudah 14 Kecamatan di Kabupaten Probolinggo Dicatat Bebas Covid-19

822

 

Kraksaan (WartaBromo.com) – Kasus covid-19 di Kabupaten Probolinggo terus menurun. Dari 24 kecamatan, 14 di antaranya berada di zona hijau.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo, tercatat 3.135 kasus konfirmasi positif per 15 Maret 2021. Dari jumlah itu, ada 23 kasus aktif, yang tengah menjalani perawatan dan isolasi. Sedangkan 2.927 direkam sembuh dan 185 kasus meninggal dunia.

Kasus aktif tersebar di 10 kecamatan. Diungkapkan, 5 besar kecamatan dengan jumlah kasus aktif di antaranya Kecamatan Kraksaan sebanyak 7 kasus dan Kecamatan Dringu sebanyak 5 kasus.

Kemudian Kecamatan Sumberasih, Maron, dan Kecamatan Tongas masing-masing 2 kasus. Sisanya, yakni Kecamatan Paiton, Banyuanyar, Leces, Lumbang, dan Kecamatan Krejengan, masing-masing tercatat 1 kasus.

Baca Juga :   48 Tersangka Kasus Premanisme hingga Prostitusi di Kota Probolinggo Diamankan selama Ramadhan

“Kecamatan Kraksaan masih di zona oranye, sedangkan 9 kecamatan lainnya di zona kuning,” ungkap Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica pada Selasa, 16 Maret 2021.

Dengan begitu ada 14 kecamatan di Kabupaten Probolinggo yang sudah tidak ada kasus Covid-19. Kecamatan-kecamatan itu masuk zona hijau, meliputi Kecamatan Pajarakan, Leces, Gending, Kotaanyar, Besuk, Pakuniran, Gading, Wonomerto, Bantaran, Tiris, Krucil, Sukapura, Kuripan, dan Kecamatan Sumber.

“Ini perkembangan yang sangat menggembirakan. Meski begitu, masyarakat harus tetap waspada dan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan,” lanjut wanita kelahiran Balikpapan itu.

Secara akumulatif, jumlah warga terkonfirmasi covid-19 terbanyak berada di Kecamatan Dringu, yakni 386 kasus. Begitu juga dengan jumlah kasus kematian, tertinggi berada di Kecamatan Dringu sebanyak 31 kasus. (cho/saw/ono)

Baca Juga :   Masih 70 Persen, Vaksinasi Covid-19 Tahap II Kota Pasuruan Ditarget Rampung Akhir Maret