Besok, Presiden Jokowi Bakal Resmikan Proyek SPAM Umbulan

10885

 

Pasuruan (WartaBromo.com) –┬áPresiden Republik Indonesia Joko Widodo bakal resmikan proyek SPAM Umbulan di Kabupaten Pasuruan, Senin (22/3/2021) besok. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Pasuruan K.H. Abdul Mujib Imron.

“Benar, besok pak Jokowi akan meresmikan proyek SPAM Umbulan. Jam 11.30, di Umbulan,” kata Gus Mujib, sapaannya, saat dikonfirmasi WartaBromo., Minggu.

Sebelum meresmikan Proyek SPAM Umbulan, Presiden berkunjung ke Kabupaten Sidoarjo telebih dahulu untuk melihat pelaksanaan vaksinasi di Pendopo Kabupaten Sidoarjo.

“Jam 9.15 sudah di Juanda, terus ke Sidoarjo, setelah itu ke Umbulan,” sambungnya.

Gus Mujib juga menambahkan, kunjungan Presiden ke Kabupaten Pasuruan bermaksud untuk meresmikan Proyek SPAM Umbulan.

Proyek ini sebagai kompensasi dari Pemerintah Pusat untuk pemanfaatan Umbulan sebagai sumber air bagi wilayah lain di luar Kabupaten Pasuruan.

“Artinya di Pasuruan kan sudah ada kompensasi yang luar biasa, sekalipun itu (air) dibawa ke Sidoarjo, Surabaya, Gresik, kita sudah tidak ada masalah, karena sudah mendapatkan kompensasi yang sangat besar,” bebernya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, sudah meninjau lokasi Umbulan untuk persiapan pengamanan.

Keduanya didampingi oleh Wakil Bupati bersama Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan dan Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian.

“Tadi pak Kapolda dan Pangdam sudah ke Umbulan, kebetulan saya yang mendampingi sama pak Kapolres dan pak Dandim,” tandasnya. (oel/may)