Ini Menu Pilihan Presiden saat Singgah di Kota Pasuruan

4989

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Presiden Republin Indonesia (RI) Joko Widodo melawat ke Kabupaten Pasuruan dalam rangka meresmikan Proyek SPAM Umbulan, Senin (22/3/2021).

Di sela lawatannya, Jokowi bersama rombongan sempat mencicipi kuliner di Rumah Makan Kebon Pring, Kelurahan Karang Ketug, Kecamatan Gading Rejo, Kota Pasuruan.

Kira-kira apa menu makanan yang disantap Presiden Jokowi. Istri pemilik RM, Ibu Abdul Ghofur mengungkapkan, saat disuguhi bermacam menu makanan, Jokowi hanya menyantap menu makanan sederhana.

“Tadi makan tahu sama tumis terong,” ungkapnya, saat ditemui WartaBromo.

Ia menambahkan, Jokowi lebih memilih Tahu Goreng dan Tumis Terong dari beragam menu makanan yang disajikan. Padahal sop iga yang menjadi menu andalan RM ini juga turut disajikan.

Baca Juga :   Kontraktor SPAM di Ambang Pailit, Program Air Bersih Terancam Gagal

“Mungkin rawonnya dimakan tadi dikit-dikit,” sambungnya.

Ia merasa puas bisa menjamu presiden dengan baik. Apalagi, dikatakannya, Jokowi menilai masakannya enak.

“Oh sangat puas, tapi ya gitu, persiapannya dua hari dua malam. Persiapannya sangat detail, dari menu makan, sampai protokol kesehatan. H-1, semua karyawan diswab, termasuk saya,” jelasnya.

Saat disinggung tokoh yang pernah berkunjung ke RM miliknya, baru pertama kali seorang presiden berkunjung ke RM miliknya. Meskipun begitu, Khofifah Indar Parawansa dan Agus Harimurti Yudhoyono juga pernah mencicipi santapan di RM ini.

“Iya, pertama kali (presiden berkunjung), kalau AHY, Bu Khofifah sudah pernah di sini,” tandasnya. (oel/asd)