Rumah di Purwosari Terbakar, Sebelumnya Sarung Pemilik Rumah Tersambar Api saat Nyalakan Kompor

582

 

Purwosari (WartaBromo.com) – Sebuah rumah di Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, hangus dilahap api. Kebakaran iki disebabkan percikan api dari kompor di dapur rumah.

Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis (25/03/2021) pada sebuah rumah di Dusun Selokandang, Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, pada pukul 04.15 WIB.

Dijelaskan Safiudin, pada waktu subuh tersebut pemilik rumah yang bernama Karnawi (60) menyalakan kompor gas di dapur untuk menjerang air.

Saat itulah, api tiba-tiba menyambar kain sarung yang letaknya dekat kompor. Sarung tersebut langsung terbakar dan api dengan segera membakar areal dapur.

Tak hanya dapur, api juga dengan cepat menjalar bagian rumah lain, mulai atap hingga ruang tengah. Dalam foto yang didapatkan WartaBromo, tampak bagian atap rumah tinggal rangka kayu yang hangus.

Melihat rumah Karnawi terbakar, puluhan warga sekitar secara spontan langsung berusaha memadamkan api tersebut. Tak lama kemudian api berhasil oleh warga.

“Tidak ada korban jiwa. Kerugian materiil ditaksir Rp15 juta,” kata Saifudin. (tof/ono)