Pengendara Motor Tewas Dihantam Xenia di Gempol, Ini Identitasnya

1116
Korban sebelum dievakuasi. Foto: Miftahul Ulum.

 

Gempol (Wartabromo.com) – Insiden kecelakaan di Jalan Raya Pandaan-Gempol, tepatnya di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Senin (29/3/2021) pagi menewaskan satu pengendara motor.

Kecelakaan ini melibatkan 3 kendaraan sekaligus, yaitu, Daihatsu Xenia (sebelumnya ditulis Avanza) bernopol N 1727 CK yang dikendarai Eko Suhartono (50), truk tangki air bernopol W 8142 DZ yang dikendarai Supardji (63). Dan satu lagi motor Honda Beat bernopol N 5870 TC yang dikendarai Syahven Eka Prastio (20).

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan IPTU Marti mengatakan, kecelakaan bermula saat Xenia yang melaju dari arah Surabaya menuju Malang hendak menyalip truk tangki di depannya. Saat menyalip, terdapat sepeda motor yang dikendarai korban melaju dari arah Malang menuju Surabaya.

“Xenia itu mendahului kendaraan truk tangki yang ad di depannya. Tapi, pada saat mendahului, memasuki jalur berlawanan, dari arah Malang ada sepeda motor,” jelas Marti.

Selanjutnya, terjadi tabrakan antara Xenia dengan motor Beat. Sementara Xenia sempat menyenggol truk tangki yang disalipnya.

Diduga, pengendara motor asal Desa Gerbo, Kecamatan Purwosari ini menghantam bodi depan sebelah kanan Xenia yang dikendari pria asal Kota Surabaya ini. Sehingga, Syahven Eka Prastio tewas seketika di lokasi kejadian.

“Penyebab kecelakaan diduga karena Xenia mendahului tangki di jalur yang berlawanan sehingga kontra dengan pengendara motor. Pengendara motor meninggal di TKP,” ucapnya.

Pengendara motor mengalami luka berat di bagian kepala dan sudah dibawa ke RS Pusdik Brimob, Watukosek. Sementara pengendara lain tidak mengalami luka.

Sementara itu, arus lalu lintas pada jam padat, sempat mengalami kemacetan saat proses evakuasi korban. (oel/may)