Libur Long Weekend, Kawasan Wisata Tretes Ramai

1775
Akses jalan menuju kawasan wisata Tretes. Foto: Miftahul Ulum.

 

Prigen (WartaBromo.com) – Arus lalu lintas di kawasan wisata Tretes, Kecamatan Prigen pada hari libur panjang akhir pekan ini terpantau ramai lancat. Kendati terjadi peningkatan kendaraan yang masuk ke kawasan wisata Tretes.

Dari pantauan WartaBromo. pada Sabtu (3/4/2021) sekitar pukul 14.00, di Simpang Tiga Prigen, arus lalu lintas dari Kecamatan Pandaan menuju Kecamatan Prigen dan Kecamatan Trawas nampak ramai lancar.

Kanit Lantas Polsek Pandaan Ipda Dalu Arista mengatakan, dari pantauan pihak Unit Lantas Polsek Pandaan kawasan Prigen ramai lancar. Baik dari arah bawah menuju puncak, maupun sebaliknya.

“Pantauan kami tadi ramai lancar, memang ada peningkatan arus lalin pada long weekend hari libur paskah, tapi tidak ada kemacetan,” kata Dalu.

Dikatakan Dalu, dari patroli yang dilakukannya, arus lalin di kawasan wisata Pintu langit, terpantau lancar. Di depan wisata Cimory dan Pasar Prigen juga tidak terjadi kemacetan.

Peningkatan ini terjadi akibat kunjungan wisatawan dari luar kota yang masuk ke kawasan wisata Tretes. Didominasi kendaraan plat L dan plat W.

“Sejak kemarin sudah ada peningkatan kendaraan yang masuk, hari ini juga ada peningkatan, tapi tidak ada kemacetan. Kebanyakan kendaraan yang masuk letter L dan W,” sambungnya.

Sebelumnya, pihaknya sudah mengantisipasi lonjakan wisatawan yang akan masuk ke kawasan wisata Prigen. Namun, dari pantauannya tidak terjadi penumpukan kendaraan.

“Tadinya sudah kami antisipasi ada lonjakan, kami tadi patroli untuk mengatur arus lalin. Tapi tidak terlalu ada peningkatan, hanya ramai lancar, kami prediksi besok puncaknya, ketika arus balik,” tandasnya.

Jika memang terjadi kepadatan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai penumpukan kendaraan. (oel/asd)