Temukan 13 STNK, Polisi Dalami Keterlibatan Bandar Sabu dengan Kasus Curas

7655
Bandar sabu yang tewas ditembak polisi. Foto: Miftahul Ulum.

 

Lumbang (WartaBromo.com) – Arip B., tersangka bandar narkoba asal Desa Plososari, Kecamatan Grati, tewas usai ditembak petugas kepolisian, Selasa (20/4/2021) pagi. Pria yang akrab disapa “Boi” ini, diduga juga berkaitan dengan aksi-aksi pencurian di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan membeberkan, selain menjadi bandar narkoba, pria yang tinggal di Watulumbung, Kecamatan Lumbang ini, diduga erat kaitannya dengan aksi pencurian dengan kekerasan di Kabupaten Pasuruan.

“Keterkaitan dengan beberapa TKP di Pasuruan masih kami pelajari dan kembangkan, karena dari hasil analisa percakapan telepon dan BB, itu menjurus adanya keterkaitan dengan beberapa tkp curas yang ada di Kabupaten Pasuruan. Tersangka yang tadi malam dimassa di TKP Grati itu adalah pelaku dari wilayah Lumbang, dan pelaku yang ditembak ini juga dari Lumbang,” beber Rofiq, di RS Pusdik Sabhara, Porong.

Baca Juga :   Warganet Desak Pelaku Dikebiri hingga Dihukum Mati

Identifikasi yang dilakukan, kata Rofiq, barang bukti surat kendaraan yang digunakan oleh pelaku Arip B, teridentifikasi merupakan salah satu hasil dari curas. Sebab, selain narkoba, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 13 STNK dan 2 BPKB, serta sejumlah sajam dan pistol.