Colong Motor Saat Pemiliknya BAB, Dua Maling Didor

1417

 

Pakuniran (WartaBromo.com) – Berpura-pura ngopi, 2 pria embat sepeda motor di sebuah warung Desa Glagah, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo. Kedua pelaku kriminal itu pun didor oleh polisi.

Maling motor itu adalah Herman (34) warga Dusun Karang Duwek, Desa Gondsuli, Kecamatan Pakuniran dan Ahmad Fauzi (26) warga Dusun Krajan, Desa Sambirampak Kidul, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo. Korbannya yakni M. Halil (34) warga Desa Bucor Kulon, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo.

“Pelaku sudah kami tangkap di rumahnya masing-masing pada Kamis malam. Melarikan diri dan melawan petugas, sehingga dilakukan tindakan terukur,” sebut Kanitreskrim Polsek Pakuniran, Aipda Adi Perdana pada Jumat, 30 April 2021.

Korban, kata Adi, kehilangan sepeda motor matik warna merah hitam dengan nopol N-2602-NE pada Selasa (27/4/2021). Saat itu, ia menikmati secangkir kopi di salah satu warung di Desa Glagah, Kecamatan Pakuniran sekitar pukul 12.00 WIB. Karena kebelet BAB (buang air besar), ia pun pergi ke sungai tak jauh dari warung tersebut.

Saat si empunya motor tengah BAB, 2 pria tak dikenal datang ke warung. Usai memarkir motor, mereka masuk ke dalam warung. Salah satu pelaku lantas memesan kopi kepada pemilik warung.

“Sedangkan pelaku lainnya mengambil kunci kendaraan korban yang ditinggal di atas meja warung. Jadi pelaku lainnya itu mengalihkan konsentrasi atau membuat sibuk pemilik warung,” terang mantan Kanitreskrim Polsek Maron itu.

Begitu mendapatkan kunci motor, salah satu pelaku langsung tancap gas. Tak berapa lama, langkah itu disusul pelaku lainnya. Korban baru menyadari motornya hilang seusai kembali dari sungai.

Korban kemudian melapor kehilangan sepeda motor ke piket Polsek Pakuniran. Dari laporan, polisi melakukan olah TKP. “Kami akhirnya menemukan identitas para pelaku. Saat ini kami masih memeriksa keduanya, khawatir terlibat tindak kejahatan lainnya,” tandas Adi. (cho/saw/ono)