Ibu Fatma Saifullah Yusuf Sebar Ribuan Bingkisan Lebaran untuk Pekerja Harian Lepas (PHL) Kota Pasuruan

555
CERIA: Wajah para PHL di seluruh perangkat daerah Kota Pasuruan yang menerima bingkisan lebaran dari Ibu Fatma Saifullah Yusuf.

 

Pasuruan (Wartabromo.com)- Antusiasme ribuan Pekerja Harian Lepas (PHL) di Kota Pasuruan tampak ceria saat menerima bingkisan lebaran dari Wali Kota dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan.

Bingkisan berisi sembako tersebut seakan-akan mengurangi beban mereka menyambut Idul Fitri.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengatakan, ada banyak masyarakat yang merasakan kesulitan ekonomi akibat kondisi pandemi saat ini. Pihaknya lewat Pemerintah Kota Pasuruan berupaya untuk membantu masyarakat penghasilan minim agar sejahtera.

Pembagian ribuan bingkisan lebaran yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Kota Pasuruan (5/5/2021) berjalan tertib.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf mengungkapkan komitmennya untuk menaruh kepedulian pada masyarakat berpenghasilan rendah. Salah satunya adalah PHL di Kota Pasuruan. “Kondisi pandemi menjadi hantaman bagi semua sektor usaha. Lewat Fatma Foundation saya akan terus berupaya membantu masyarakat agar sekiranya beban mereka terasa agak lebih ringan,” ujar Fatma.

Sekitar 1.700 bingkisan lebaran yang dibagikan tersebut berisi bahan pokok seperti beras, gula, kecap, minyak goreng dan lain-lain.

Kholik salah satu PHL yang menerima bingkisan mengaku senang berkesempatan menerima bingkisan tersebut.” Sangat senang dengan pemberian Gus Ipul ini. Bisa untuk kebutuhan dapur. Alhamdulillah,” ujar Kholik.

Pembagian bingkisan lebaran tersebut berjalan dengan protokol kesehatan ketat untuk menghindari kerumunan. (lel/day)