Hari Pertama Penyekatan di Lumajang, 17 Pengendara Diminta Putar Balik

1798

Lumajang (WartaBromo.com) – Penyekatan larangan mudik yang dilakukan di perbatasan Lumajang – Probolinggo, dimulai hari ini, Kamis (06/05/2021). Hasilnya, petugas meminta 17 pengendara untuk putar balik

Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Andrias Shinta mengatakan, petugas sudah mulai melakukan penyekatan sejak pukul 00.00 WIB dini hari.

“Kendaraan yang putar balik yakni kendaraan roda empat dari luar kota yakni ada yang dari Pekanbaru, Jakarta, Surabaya, Bekasi, Semarang dan beberapa kota wilayah Jatim dan Jateng,” terangnya

Shinta mengatakan pemeriksaan dilakukan meliputi identitas, kelengkapan surat perjalanan dinas dan surat bebas covid-19 kepada pengendara yang melintas. Namun, 17 pengendara tersebut tidak memenuhi persyaratan perjalanan lintas rayon.

Baca Juga :   Pria Tewas Terlindas Truk Kontainer, hingga Jimat Tak Jitu, Begal Sadis Tertangkap | Koran Online 29 Jan

“Masyarakat sebenarnya harus mendukung kebijakan ini, karena kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah ini sebenarnya dalam rangka kebaikan bersama,” katanya.

Terkait kemungkinan para pemudik memanfaatkan jalur tikus, pihaknya akan menyiapkan petugas dari jajaran polsek dibantu Satgas Keamanan Desa untuk antisipasi.

“Jalur tikus sangat kita waspadai, saya pastikan tidak ada jalur tikus yang lolos dari pengawasan petugas” tegas Shinta.

Sebagai informasi, Polres Lumajang menyiapkan tiga pos pemeriksaan mudik lebaran. Sebanyak dua pos di jalur Probolinggo – Lumajang dan Malang – Lumajang merupakan tempat penyekatan. Sementara 1 pos digunakan untuk pengamanan lebaran. (rul/may)