Warga Kota Pasuruan Kini Bisa Nikmati Wifi Gratis di Taman dan Kantor Kelurahan

660

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Warga Kota Pasuruan sekarang bisa menikmati wifi gratis yang disediakan Pemkot Pasuruan. Wifi gratis ini tersedia di sejumlah titik.

Layanan ini baru saja dilaunching pada hari Jumat (05/06/2021) oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersama Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo.

Gus Ipul mengatakan, penyediaan wifi gratis ini terutama untuk menunjang kegiatan pembelajaran yang selama pandemi Covid-19 dilaksanakan secara daring.

“Untuk membantu para orang tua yang kesulitan memperoleh jaringan internet yang baik,” kata Gus Ipul.

Namun begitu, mantan Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode itu tetap meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat menggunakan layanan wifi gratis ini.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat menambahkan, saat ini layanan wifi gratis ini masih diuji coba, siapapun bisa menggunakan fasilitas ini di titik-titik yang disediakan.

U tuk sementara, masyarakat bisa menggunakan layanan wifi gratis ini di kantor-kantor kelurahan dan lima taman yang ada di Kota Pasuruan. Kokoh mengaku wifi gratis ini bisa diakses banyak orang dalam waktu yang bersamaan. Warga tinggal datang ke lokasi dan langsung tersambung.

“Lima taman itu di antaranya Taman Lansia, Taman Pekuncen, Taman Sekargadung, Taman Hayati, Taman Kota,” kata Kokoh. (tof/**)