Berenang Usai Mancing, Bocah Pandaan Tewas Tenggelam di Waduk

2459

 

Pandaan (wartabromo.com) – Keheningan waduk di sekitar Kuburan Cina, Desa Kemirisewu, Kecamatan Pandaan, Pasuruan pecah, Senin (7/6/2021) pukul 12.00. Tenggelamnya bocah berumur 9 tahun saat berenang di waduk jadi penyebabnya.

Korban bernama Akhmad Fadli Moensaku. Bocah asal Dusun Kemiri Sewu, Desa Kemiri Sewu, ini tewas saat dibawa ke Puskesmas Pandaan.

Mulanya, korban bersama temannya Faisol tengah memancing di waduk yang digunakan warga sekitar menampung air hujan. Tak hanya memancing, keduanya juga berenang di waduk dengan kedalaman 6 meter itu.

“Begitu korban masuk ke waduk tersebut, lalu korban tidak kelihatan keluar lagi,” ujar Kapolsek Pandaan, Kompol Marwan.

Mengetahui teman mainnya tak kunjung muncul ke permukaan, lantas Faishol mentas dan lari meminta bantuan ke warga sekitar waduk.

“Kemudian, kabar tersebut terdengar sampai ke orang tuanya. Sehingga dilakukan pencarian oleh orang tuanya dan warga,” sambungnya.

Selang satu jam sekira pukul 13.00 WIB, korban berhasil ditemukan. Usai ditemukan, tubuh korban segera dibawa ke Puskesmas Pandaan.

“Setelah diperiksa, korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” bebernya.

Atas meninggalnya Fadli, keluarga korban menolak untuk dilakukan visum. Sehingga pihak kepolisian menyerahkan jenazahnya kepada keluarga.

“Pihak keluarga keberatan untuk divisum dan pihak keluarga bersedia membuat surat pernyataan,” pungkasnya. (oel/may)

Simak videonya: