Jangan Tertipu, Begini Cara Membedakan Orang “Sok” Kaya dan Kaya Sungguhan

21227
Jangan Tertipu, Begini Cara Membedakan Orang Sok Kaya dan Kaya Sungguhan

Pasuruan (wartabromo.com) – Zaman sekarang, banyak orang yang ingin terlihat kaya raya agar tidak gengsi dalam pergaulan. Namun, ada pula orang yang memang ditakdirkan terlahir sebagai orang yang berharta.

Orang yang pura-pura kaya biasanya memiliki niat dan maksud jelek dalam berteman. Baik hanya untuk cari muka atau ingin memanfaatkan teman-teman lainnya.

Nah, untuk itu Bolo warmo, sebagai manusia yang tak mau merugi, ada baiknya selektif dalam memilih teman. Ketahui cara-cara membedakan orang yang sok kaya dan kaya sungguhan.

Dinukil dari beberapa sumber, berikut ini cara-caranya:

1. Lihat dari Tingkah Lakunya

Cara membedakan orang sok kaya dan kaya sungguhan adalah lihat tingkah lakunya. Pada umumnya, orang yang benar-benar cenderung malas pamer kekayaan.

Berbeda dengan orang yang sok kaya, sudah pasti akan memamerkan kekayaannya. Biasanya dengan mengunggah semua apa yang ia miliki untuk mendapatkan pengakuan publik.

2. Pahami Sifatnya

Jika dilihat dari sifatnya, seseorang yang pura-pura kaya akan mudah sekali untuk memiliki penyakit hati. Ia cenderung iri dengan keberhasilan seseorang dan akan mudah tersinggung.

Sedangkan orang yang kaya sungguhan tidak akan mudah marah atau iri ketika teman yang memamerkan sesuatu yang lebih mahal dari yang ia punya. Sebab orang kaya sungguhan punya selera yang berbeda.

3. Lihat Penampilannya

Cara membedakan orang yang kaya sungguhan dengan sok kaya juga bisa dilihat dari penampilannya ketika berada di depan umum. Bagi orang yang kaya sungguhan pasti enggan berpakaian mewah kecuali pada acara tertentu.

Barang-barang yang dibawa pun tidak berlebihan alias sesuai dengan waktu dan tempat. Berbeda dengan orang sok kaya, ketika berada di khalayak sering kali memakai pakaian brand tanpa perduli waktu, tempat dan kondisi. (trj/may)