Yuk, Intip Tips Untuk Mencegah Suami Selingkuh!

1376

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Kasus perselingkuhan yang dilakukan seorang suami pada istrinya seolah tak pernah surut disorot media. Untuk itu, tak heran jika banyak istri yang berusaha mencari tips mencegah suaminya selingkuh.

Mulai dari overprotektive hingga melakukan segala macam hal yang membuat suami seolah merasa diawasi. Bukannya semakin harmonis, hal seperti itu malah membuat rumah tangga semakin suram, sebab suami merasa tak dipercaya lagi.

Lantas, bagaimana tips cerdas yang bisa istri lakukan untuk mencegah suami selingkuh?

Dinukil dari beberapa sumber, berikut ini tipsnya:

1. Peluk Suami Setiap Hari

Kontak fisik terhadap pasangan harus dilakukan secara intens atau sering. Memberikan sentuhan fisik merupakan salah satu ungkapan cinta, dan memeluknya bisa jadi cara mudah membuatnya merasa tetap dicintai.

Baca Juga :   Ketahui Ciri-Ciri Kampas Rem Kendaraan yang Sudah Aus

Hal ini mungkin sepele, namun punya andil besar dalam menjaga hubungan rumah tangga. Jangan biarkan hal ini terlupakan di tengah-tengah kesibukan mengejar karir atau mengurus anak.

Sebagai seorang istri, jangan segan memberikan belaian lembut, menyandarkan diri di pudak suami, memberi kecupan manis atau memberikan pelukan hangat setiap hari. Maka dengan begitu, suami akan merasa disayang dan hargai.

2. Sempatkan Waktu Untuk Mengobrol Bersama

Sebagai istri yang cerdas, apabila ingin mencegah suami selingkuh, maka jangan mengabaikan komunikasi dengan suami. Sekalipun terkait masalah sepele, sebab bisa jadi dari masalah sepele itulah suami berpotensi mencari hiburan di luar dan terjadi perselingkuhan.

Sebisa mungkin luangkan waktu setiap hari untuk membicarakan banyak hal di rumah. Singkirkan gadget dan ngobrol dengan santai dengannya.

Baca Juga :   Ingin Jadi Pribadi yang Lebih Baik? Lakukan Ini

Sebagaimana saran dari Dr. Eris Huemer Winans, seorang terapis pernikahan dan keluarga, untuk pasangan agar menyisihkan waktu setidaknya 15 menit setiap hari untuk benar-benar mengobrol tanpa gangguan hal lain.

3. Pastikan Selalu Ada Untuk Suami Jika Dibutuhkan

Menghabiskan waktu bersama berbeda dengan selalu ada untuknya. Jadilah sosok yang bisa dia andalkan, seperti berbagi cerita.

Bisa juga dengan membantu masalahnya, memberikan perhatian dan peduli pada setiap kebutuhannya hingga memperhatikan suasana hatinya. Pastikan suami tahu bahwa istrinya sedang memperhatikan. (trj/may)