Lahan Pertanian Diserang Embun Belerang hingga Kekayaan Bupati Pasuruan Melonjak | Koran Online 12 Juni

629

Beragam peristiwa kami sajikan pada 11 Juni melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (12/06/2021). Mulai Lahan Pertanian Diserang Embun Belerang hingga Kekayaan Bupati Pasuruan Melonjak:

1. Sakit Hati Sering Dirasani, Pria Ini Nekat Bacok Tetangganya Sendiri

Gondangwetan (WartaBromo.com) – Seorang pria di Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan membacok tetangganya. Aksi itu diduga dipicu sakit hati pelaku yang merasa kerap dirasani oleh korban.

Peristiwa itu terjadi pada hari Rabu (09/06/2021) tepatnya di Dusun Pengkol, Desa Gondangrejo, Kecamatan Gondangwetan sekitar pukul 23.00 WIB. Simak Selengkapnya.

2. Tabrakan 2 Motor di Purwosari, Seorang Pengendara Tewas

Purwosari (wartabromo.com) – Tabrakan antara dua motor terjadi di Jalan Raya Pasuruan-Malang, Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari, Kamis (10/6/2021) malam. Seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

Insiden kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni, Vario Nopol E 4989 SP dengan Yamaha Jupiter Nopol W 3927 PB. Simak Selengkapnya.

3. Diserang Embun Belerang, Stroberi dan Pertanian Warga Tengger Rusak

Sukapura (wartabromo.com) – Kebun stroberi dan lahan pertanian warga lereng Gunung Bromo, di Sukapura, Kabupaten Probolinggo, rusak terkena hembusan kabut belerang dari aktivitas vulkanik Gunung Bromo. Keadaan semakin parah, karena berbarengan dengan datangnya musim kemarau.
Salah satu kebun stroberi yang rusak, ada di Desa Jetak, Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Di lahan sekitar satu hektar itu, ratusan batang stroberi rusak. Setelah berkali-kali dihajar embun belerang. Simak Selengkapnya.

4. Cak Thoriq “Curhat” Jalan Rusak ke Kementerian PUPR

Lumajang (WartaBromo.com) – Bupati Lumajang melakukan audiensi jalan rusak ke Balai Besar Jalan Nasional, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Jalan tersebut merupakan jalur truk pasir.

Thoriqul Haq, Bupati Lumajang mengatakan, Ia meminta waktu koordinasi dengan Balai Besar Jalan Nasional, terkait beberapa jalan rusak di Lumajang. Jalan ini kerap dikeluhkan warga karena kondisinya rusak dan berbahaya bagi pengendara. Simak Selengkapnya.

5. Banyak Koleksi Mobil dan Motor Antik, Kekayaan Bupati Pasuruan Melonjak

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kekayaan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf tahun 2020 sebesar Rp 9,5 miliar. Berdasarkan LHPKN tahun sebelumnya, kekayaan bupati melonjak hampir 50 persen.

Berdasarkan LHKPM tahun 2019, harta kekayaan Irsyad dilaporkan sebesar Rp 6,3 miliar. Kekayaanya melonjak tajam lantaran banyak mengoleksi mobil dan motor antik. Simak Selengkapnya.