Pinggul Lebar Bikin Tak Percaya Diri? Begini Tips Mengecilkannya

664

Pasuruan (wartabromo.com) – Bentuk pinggul yang lebar memang kerap membuat sebagian besar wanita merasa kurang percaya diri. Pasalnya, pinggul merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat berpengaruh terhadap penampilan tubuh wanita.

Oleh sebab itu, tak heran jika banyak wanita yang mencari tips mengecilkan pinggul yang mudah dilakukan. Apalagi bagi para wanita yang akan memasuki masa menopause. 

Lantas, bagaimana tips mengecilkan pinggul agar lemak cepat terhempas? Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini tipsnya: 

1. Terapkan Kalori Defisit 

Cara mengecilkan pinggul tidak bisa dilakukan secara spesifik. Artinya, para wanita tidak dapat menghilangkan lemak berlebih di pinggul begitu saja. 

Baca Juga :   Wakil Bupati Probolinggo Meresmikan Kampung Tangguh Bayeman

Adapun hal yang harus dilakukan adalah batasi asupan kalori masuk ke tubuh. Tips ini disarankan oleh Dietary Guideline for Americans edisi ke-8, wanita tidak boleh mengonsumsi kurang dari 1.200 kalori per hari jika ingin pinggulnya kecil. 

2. Jaga Hidrasi Tubuh 

Perlu diketahui, tubuh secara alami akan membuang racun dan meningkatkan metabolisme. Hal ini dipengaruhi oleh pola hidup yang sehat. Salah satu cara menjaga metabolisme tubuh berjalan dengan baik, yaitu rutin minum air putih. 

Menjaga tubuh terhidrasi dengan baik akan memberikan pengaruh pada berat badan, kulit, hingga fungsi otak para wanita, lho. 

3. Minum Teh Hijau 

Baca Juga :   Waspada! Ini Penyebab Korsleting Listrik yang Picu Kebakaran

Tips mengecilkan pinggul berikutnya adalah dengan meminum teh hijau setiap pagi. Dikutip dari jurnal Molecular Nutrition & Food Research, teh hijau adalah minuman yang mengandung epigallocatechin gallate (EGCG). 

Apa itu? adalah antioksidan kuat yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh yang dapat membantu melindungi dari kerusakan oksidatif dan dapat mengecilkan pinggul. (trj/may)