Tak Kena Refocusing, Rehab Sekolah di Kota Pasuruan Tetap Jalan

726

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Anggaran rehab sekolah di Kota Pasuruan tak direfocusing untuk penanganan Covid-19. Sejumlah sekolah akan tetap diperbaiki tahun ini.

Data yang didapatkan WartaBromo, ada belasan sekolah yang menjadi prioritas mendapatkan rehab di tahun 2021. Sekolah-sekolah itu mulai SD hingga SMP.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan Mualif Arief mengatakan, anggaran rehab sekolah bersumber dari DAK dan DAU. Besaran alokasi tiap sekolah pun berbeda-beda, tergantung kondisi sekolah tersebut.

“Yang rehab ringan itu ikut di kami. Sementara yang agak berat ikut di Dinas PUPR,” kata Mualif.

Di SDN Bangilan, misalnya, rehab sarana dan prasarana dialokasikan anggaran sebesar Rp884 juta dari DAU. Lalu di SDN Panggungrejo dialokasikan sebesar Rp1,6 miliar karena diperuntukkan membangun ruang kelas baru.

Baca Juga :   Pemkab Siapkan Anggaran Rp.225 Juta Untuk Sekolah Rusak di Gempol

Beberapa waktu yang lalu Pemkot Pasuruan melakukan refocusing anggaran dari DAU untuk penanganan Covid-19. Dari hasil refocusing ini, terkumpul dana Rp32 miliar.

Namun begitu, menurut Mualif, anggaran rehab sekolah yang sudah tercatat tidak turut serta dialihfokuskan, sehingga kegiatan rehab sekolah tahun ini tetap jalan.

“Yang rehab sekolah tidak direfocusing. Tetap jalan,” kata Mualif. (tof/asd)