Gaji Bupati-Wabup Lumajang untuk Bantu Rakyatnya, hingga Warga Pasuruan Akan Digelontor Bansos | Koran Online 19 Juli

965

Beragam peristiwa kami sajikan pada 18 Juli melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (19/07/2021). Mulai Gaji Bupati-Wabup Lumajang untuk Bantu Rakyatnya, hingga Warga Pasuruan Akan Digelontor Bansos: 

  1.   Gagal Curi Motor, Dua Warga Ranuyoso Babak Belur

Banyuanyar (WartaBromo) – Dua warga Desa Alun-alun, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang babak belur dihajar warga. Keduanya dihajar usai gagal mencuri sepeda motor di Desa Liprak Kulon, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo.

Mereka yakni Abdul dan Ardi. Sepeda motor yang hendak dicuri diketahui milik Samsul. “Dua orang yang kena tangkep oleh warga, bukan orang sini juga. diamuk massa dan jadi bulan-bulanan,” sebut Rudi Rizaldi, seorang warga setempat, pada Minggu, 18 Juli 2021. Simak Selengkapnya.

  1.     Tak Kena Refocusing, Rehab Sekolah di Kota Pasuruan Tetap Jalan
Baca Juga :   Satgas Siapkan RSUD Grati dan Puskesmas untuk Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19

Pasuruan (WartaBromo.com) – Anggaran rehab sekolah di Kota Pasuruan tak direfocusing untuk penanganan Covid-19. Sejumlah sekolah akan tetap diperbaiki tahun ini.

Data yang didapatkan WartaBromo, ada belasan sekolah yang menjadi prioritas mendapatkan rehab di tahun 2021. Sekolah-sekolah itu mulai SD hingga SMP. Simak Selengkapnya.

  1.   Selama PPKM Darurat, Gaji Bupati dan Wabup Lumajang Digunakan Untuk Bantu Warga

Lumajang (WartaBromo.com) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati tidak akan menerima gaji pokok selama PPKM Darurat. Bayaran bulanan pemimpin di Lumajang ini bakal disalurkan untuk membantu warga.

Dijelaskan, seluruh gaji pokok bupati dan wabup akan digunakan untuk membeli beras yang nantinya digunakan sebagai bantuan kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat. Hal itu disampaikannya usai melakukan peninjauan ketersediaan stok beras bantuan di GOR Wirabhakti Lumajang, Sabtu (17/7). Simak Selengkapnya.

  1.       Kabar Baik, 5000 Lebih Warga Kabupaten Pasuruan Akan Digelontor Bansos, Simak Besarannya
Baca Juga :   DPUPR Tak Gubris Rekom Perbaikan Jalan, DPRD Kota Probolinggo Kecewa

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kabar baik bagi warga Kabupaten Pasuruan. Lebih dari 5.000 warga yang terdampak penerapan PPKM Darurat akan mendapat bantuan sosial (bansos) Rp 200 ribu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan Suwito Adi melalui Kabid Fakmis Wahono Adji menyampaikan, penyaluran bantuan sosial direncanakan cair pekan depan, pada Rabu (21/7/2021). Simak Selengkapnya.

  1.   Genjot Vaksinasi, TNI-Polri Gandeng Puteri Indonesia Jawa Timur

Prigen (WartaBromo.com) – TNI-Polri terus menggenjot vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pasuruan. Salah satu upaya menggencarkan vaksinasi, TNI-Polri menggandeng Puteri Indonesia Jawa Timur 2019 Bella Putri Ekasandra untuk mengajak masyarakat agar mengikuti vaksinasi.

Vaksinasi digelar di Cafe D’Gunungan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Minggu (18/7/2021) pagi. Dihadiri Kapolres Pasuruan bersama Dandim 0819 Pasuruan dan sejumlah influencer. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Tawuran dan Lempar Bondet di Pantai Bahak, Seorang Pemuda Ditetapkan Sebagai Tersangka