TNI dan Wartawan Probolinggo Bagi-bagi Beras saat PPKM Darurat

1145

Satu ton beras disalurkan menjadi 150 paket. Dengan rincian 120 paket @5kg atau 600 kg dan 40 paket @10 kg atau 400 kg. Penyaluran beras tersebut selesai pada pukul 22.29 WIB atau di malam takbiran Hari Raya Idul Adha.

Letkol Imam Wibowo menyebut ada 44 ton beras yang digelontorkan untuk warga di Kota dan Kabupaten Probolinggo. Selain melibatkan wartawan, distribusinya melalui Koramil dan Babinsa. Sasaran terutama yang belum dapat BST, BLT atau apapun bantuan yang terlewati oleh kabupaten, kota atau Polres.

“Harapannya dengan adanya bantuan di masa PPKM Darurat ini dapat bermanfaat untuk warga. Agar mereka tetap di rumah dan melaksanakan disiplin protokol kesehatan, serta bermanfaat dalam menyambut Idul Adha di rumah saja,” kata Dandim 0820 Probolinggo.

Baca Juga :   Remaja Mesum di Masjid Kota Probolinggo Minta Maaf

Pelibatan wartawan di Probolinggo, untuk mempercepat proses penyaluran bansos. Selain memaksimalkan peran tiga pilar Kota/Kabupaten Probolinggo. Yakni Kodim 0820, Pemkab/Pemkot Probolinggo dan Polres/Polresta Probolinggo.

“Kami libatkan rekan wartawan, untuk ikut aktif salurkan bantuan pada masyarakat ini. Karena di lapangan, rekan wartawan bisa menjangkau bagian yang mungkin belum tersentuh oleh anggota kami,” ujar Pamen yang murah senyum itu.

Kodim 0820 Probolinggo bersama wartawan terus mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Dengan 5M, yakni disiplin mencuci tangan, selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Kunci utama meminimalisir tertularnya Covid-19 saat ini adalah disiplin melaksanakan anjuran pemerintah. (may)