Gus Ipul Bagikan Beras untuk PKL dan Tukang Becak di Pinggir Jalan

789

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), membagikan beras bagi warga. Pembagian beras ini diberikan kepada warga di pinggir jalan.

Hal ini dilakukan ketika rombongan Forkopimda Kota Pasuruan melintas di jalanan Kota Pasuruan. Rombongan itu berhenti kemudian membagikan beras kepada para PKL dan tukang becak di pinggir jalan.

Tak hanya Gus Ipul, Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo; Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman; Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman, juga secara bergantian membagikan beras.

Para PKL dan tukang becak yang mendapat pembagian beras itu berada di sepanjang Jalan Sultan Agung tepatnya di sekitar GOR Kota Pasuruan.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi,” kata Gus Ipul.

Selain itu, per hari ini, Pemkot Pasuruan juga telah menyalurkan bantuan sosial selama dua bulan bagi warga yang terdampak Covid-19 dengan total besaran Rp400 ribu setiap keluarga penerima manfaat (KPM). Bantuan ini bersumber dari APBD.

Di Kota Pasuruan, kata Gus Ipul, ada 5.700 KPM yang mendapat bansos. Lalu rencananya Kamis (22/07/2021) besok, pemkot juga akan menyalurkan bantuan bagi pelaku ekonomi yang besarannya Rp200 ribu per bulan.

Sementara itu, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman menambahkan, polisi dan TNI saat ini juga ikut serta turun membantu masyarakat. Pihaknya, saat ini, menyediakan beras puluhan ton untuk dibagikan ke masyarakat.

“Kami menyediakan beras 55 ton untuk dibagikan ke masyarakat minggu ini,” kata Arman. (tof/may)