Masih Terbakar, Serpihan Pijar Terbang ke Rumah Warga

933

 

Kedopok (wartabromo.com) – Hingga Jumat malam, kebakaran di pabrik kayu Kareng Lor, Kedopok, Kota Probolinggo, masih belum bisa dipadamkan. Serpihan pijar dari material yang terbakar, beterbangan ke rumah warga.

Hampir enam jam terbakar, api yang membara di pabrik pengolahan kayu, CV. Grapari, belum juga bisa dipadamkan. Kencangnya hembusan angin bahkan menerbangkan serpihan pijar ke rumah-rumah warga.

“Sekarang ini semua warga masih was-was. Keluar rumah semuanya, menjaga atap rumah mereka dari serpihan pijar yang terbang terbawa angin,” kata warga di depan lokasi kejadian, Ahmad Hudri, Jumat (23/7/2021) malam.

Api bahkan masih berkobar dan terus membesar. Menghanguskan seisi pabrik yang penuh dengan material mudah terbakar. Seperti bahan hardplek dan kayu kering lainnya. Petugas damkar yang dikerahkan, tak juga mampu taklukkan si jago merah.

Sementara itu, Pemkot Probolinggo mulai lakukan sejumlah pengamanan di sekitar lokasi. Bahkan Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, turun langsung tinjau lokasi.

“Perlu adanya tindakan segera, untuk antisipasi dampak-dampak lain pada masyarakat yang terjadi akibat kebakaran ini. Alhamdulillah, situasi terkendali,” ujarnya. (lai/saw)