Kebakaran Pabrik Kayu, PLN Padamkan Puluhan Trafo

872

Kedopok (wartabromo.com) – Akibat kebakaran hebat yang melanda pabrik pengolahan kayu di Kareng Lor, Kedopok, Kota Probolinggo, berdampak pada sejumlah infrastruktur. Salah satunya, saluran listrik milik PLN. Antisipasi meluasnya kerusakan, PLN padamkan puluhan trafo.

Kepala PLN Probolinggo, Ahmad Hidayat menyebut, saat ini pihaknya masih siagakan sejumlah petugas di lokasi kejadian. Satu tim bersiap di sekitar lokasi kebakaran. Dua tim lain di titik strategis penormalan aliran listrik.

“Ada 20 unit trafo yang kami padamkan. Jadi seputaran Kademangan dan Kedopok padam,” jelasnya, Jumat (23/7/2021).

Akibat kebakaran itu, kabel listrik PLN di depan pabrik sempat melintas ke tengah jalan. Kondisinya panas dan masih susah untuk dilakukan evakuasi atau penormalan. Api yang belum bisa ditaklukkan dan angin kencang di lokasi kejadian, menyulitkan petugas.

Ahmad Hidayat bilang, akibat keadaan itu, petugasnya kesulitan memotong kabel yang mengarah ke pabrik itu. “Jadi sementara kami padamkan, antisipasi kerusakan ke bagian lain. Jika bagian itu sudah bisa terpotong, jaringan bisa kami hidupkan kembali,” katanya.

Sejauh ini petugas PLN masih terus bersiap di sekitaran lokasi kejadian. Lantaran si jago merah masih belum juga bisa dipadamkan. Sampai berita ini ditulis pun, api masih membara di seluruh bagian pabrik. Unit damkar yang dikerahkan, kesulitan karena angin yang begitu kencang.

Seperti diwartakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda pabrik kayu di jalan Profesor Hamka, Kareng Lor, Kedopok, Kota Probolinggo. Kencangnya angin membuat api sulit dipadamkan. Belum diketahui berapa kerugian yang diderita akibat kebakaran itu. (lai/saw)