Oleng Hantam Truk Parkir di Gempol, Sopir Tewas

1390
Truk pengangkut kerikil yang menabrak truk parkir di Gempol. Foto: Miftahul Ulum.

Gempol (WartaBromo.com) – Sopir truk muat kerikil tewas usai menghantam truk parkir di Gempol. Sebelumnya, kendaraan yang ditumpanginya sempat mengalami oleng.

Insiden kecelakaan ini terjadi di jalan Mojokerto-Pasuruan, tepatnya di Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Senin (2/8/2021). Pengendara yang tewas yakni Misto (60), warga Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Menurut keterangan Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Johannes, kecelakaan ini terjadi saat kondisi lalin cukup ramai. Misto yang saat itu mengendarai truk bernopol S 9653 NE melaju dari arah barat.

Sesampainya di lokasi kejadian, pengendara truk yang memuat kerikil itu mengalami oleng ke kiri. Lantas Misto yang tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya menghantam truk di depannya yang sedang parkir.

“Sesampainya di TKP oleng ke kiri, kemudian menabrak bagian samping kanan tengah dari kendaraan tronton dengan nopol N 8812 UW yang sedang parkir di bahu jalan menghadap ke timur,” terang Johannes.

Akibat tabrakan tersebut, Misto tewas di lokasi kejadian. Meski secara kasat mata tidak mengalami luka fisik luar.

“Selanjutnya pengendara yang meninggal dikirim ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek,” imbuhnya.

Menurut analisa pihak kepolisian, kecelakaan ini disebabkan karena pengendara truk muat kerikil kurang hati-hati. “Dan kurang memperhatikan pandangan depan sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” tandasnya. (oel/asd)