Pandemi Bikin Ribuan Satwa Terancam Kelaparan dan Anak Malnutrisi | Koran Online 12 Ags

581
ASLI AFRIKA: Gisel, anak singa putih di lokasi penangkaran TSI Prigen. Foto: Dokumen TSI for WartaBromo.com.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 11 Agustus  melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (12/08/2021). Mulai Pandemi Bikin Ribuan Satwa Terancam Kelaparan dan Anak Malnutrisi:

  1.   Ribuan Satwa Terancam Kelaparan, TSI II Buka Donasi

Prigen (WartaBromo.com) – Pemberlakuan PPKM ternyata juga berdampak pada para satwa di Taman Safari Indonesia II Prigen. Karena tutup, pihak pengelola sampai membuka donasi terbuka bagi para dermawan memberikan sumbangan pakan atau uang guna menghidupi 1800 satwa.

Kabar ini diketahui dari akun instagram resmi Disbudpar Jatim Bidang Destinasi. Dalam satu postingannya, menyebutkan bahwa terdapat 1800 satwa di Taman Safari Indonesia Prigen yang membutuhkan bantuan. Simak Selengkapnya.

  1.     Soal SKCK Bacakades yang Keliru, Begini Penjelasan Polres Pasuruan
Baca Juga :   Update, ODP Kabupaten Pasuruan Jadi 10 Orang

Bangil (WartaBromo.com) – Polres Pasuruan akhirnya mencabut SKCK atas nama Misyanto, salah satu Bacakades Lebakrejo Purwodadi, yang pada SKCK sebelumnya dinyatakan tidak memiliki catatan kriminal.

Pelaksana Harian Kasat Intelkam Polres Pasuruan IPTU Pujiyono menjelaskan, pihaknya telah mencabut SKCK nomor SKCK/YANMAS/2445/VII/YAN.2.3/2021/INTELKAM yang telah dikeluarkan untuk Misyanto. Karena ternyata, yang bersangkutan pernah menjalani tindak pidana. Simak Selengkapnya.

  1.   Peringati HUT RI, Pemkot Pasuruan Bebaskan Denda PBB

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan mengeluarkan kebijakan membebaskan pajak bumi dan bangunan (PBB). Kebijakan ini dikeluarkan dalam rangka memperingati HUT RI ke-76.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Keputusan Wali Kota Pasuruan nomor 188/168/423.011/2021 tertanggal 14 Juli 2021. Simak Selengkapnya.

  1.       Ancang-ancang Liga III, Persekabpas Gelar Latihan Rutin
Baca Juga :   Korban Bentrokan Nguling Dirujuk ke Malang

Bangil (WartaBromo.com) – Meski gelaran liga III Indonesia belum jelas, Persekabpas tetap menggelar latihan rutin. Bahkan, dalam 2 bulan terakhir sedikitnya sudah 17 kali para pemain berlatih.

Manajer Persekabpas Iswahyudi mengungkapkan, latihan rutin digelar untuk menjaga ritme permainan sekaligus persiapan menjelang gelaran liga. Meskipun, gelaran liga III belum jelas jadwalnya. Simak Selengkapnya.

  1.   Jutaan Anak Terancam Malnutrisi Akibat Pandemi

JAUH sebelum pandemi terjadi, Indonesia sudah “bermasalah” dengan nutrisi anak. Laporan Kementerian Kesehatan pada 2018, menyebut 2 juta anak mengalami stunting hingga menempatkannya sebagai negara kelima di dunia dengan jumlah kasus paling banyak.

Pandemi yang berlangsung lebih dari setahun dipastikan akan menambah beban persoalan itu. Nutrisi anak diprediksi akan semakin memburuk imbas makin terbatasnya akses terhadap pangan. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   KPK Geledah DPMPTSP Probolinggo hingga Launching Persekabpas Bangkit | Koran Online 25 Sep