Ancang-ancang Liga III, Persekabpas Gelar Latihan Rutin

1648

 

Bangil (WartaBromo.com) – Meski gelaran liga III Indonesia belum jelas, Persekabpas tetap menggelar latihan rutin. Bahkan, dalam 2 bulan terakhir sedikitnya sudah 17 kali para pemain berlatih.

Manajer Persekabpas Iswahyudi mengungkapkan, latihan rutin digelar untuk menjaga ritme permainan sekaligus persiapan menjelang gelaran liga. Meskipun, gelaran liga III belum jelas jadwalnya.

“Meski belum ada kepastian, kami sebagai manajer tetap menyiapkan tim yang tangguh, kompak, solid, dan memiliki mental juara,” kata Iswahyudi, Selasa (10/8/2021).

Pernyataan ini bukan isapan jempol saja. Iswahyudi mengatakan, latihan rutin sudah digelar oleh para pemain Persekabpas.

“Sejak 2 bulan yang lalu sudah latihan sebanyak 17 kali. Yaitu pada Selasa, Rabu dan Sabtu,” bebernya.

Pemain yang akan siap terjun dalam kompetisi tersebut berasal dari seleksi di tahun 2020 ditambah dengan 150 pemain yang didelegasikan oleh 50 klub yang tergabung dari asosiasi sepakbola Kabupaten Pasuruan (ASKAB). Sehingga, terpilih 20 pemain-pemain muda berbakat.

“Umurnya masih muda-muda, kisaran 19-22 tahun. Masih fresh,” imbuhnya.

Iswahyudi menambahkan, sesuai arahan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, pihaknya memang menyeleksi anak-anak muda berbakat dari putra daerah. “Sehingga jadi kebanggan daerah,” ungkapnya.

Dengan skuad yang ada, Iswahyudi optimistis mengahadapi liga III. Dan targetnya ke depan Persekabpas bisa melaju sampai Liga II.

“Dan mengembalikan kejayaan Persekabpas,” ucapnya dengan semangat.

Senada dengan itu, Kasianto, Pelatih Persekabpas mengungkapkan keinginannya untuk membawa Persekabpas semakin maju. Meski tidak sepenuhnya akan mengembalikan kejayaan seperti tahun 2006.

“Yang terpenting kami fokus untuk latihan, dan jika Liga III sudah dimulai, kami siap menghadapinya,” ungkapnya. (oel/asd)