Ribuan Satwa Terancam Kelaparan, TSI II Buka Donasi

10218

 

Prigen (WartaBromo.com) – Pemberlakuan PPKM ternyata juga berdampak pada para satwa di Taman Safari Indonesia II Prigen. Karena tutup, pihak pengelola sampai membuka donasi terbuka bagi para dermawan memberikan sumbangan pakan atau uang guna menghidupi 1800 satwa.

Kabar ini diketahui dari akun instagram resmi Disbudpar Jatim Bidang Destinasi. Dalam satu postingannya, menyebutkan bahwa terdapat 1800 satwa di Taman Safari Indonesia Prigen yang membutuhkan bantuan.

“Mereka membutuhkan daging, rumput dan buah-buahan (pisang dan pepaya),” tulis dalam akun tersebut, 6 Agustus 2021.

Para wisatawan yang memiliki kelebihan rezeki, atau yang tengah berada di sekitar TSI Prigen bisa berdonasi untuk menghidupi satwa-satwa tersebut.

Baca Juga :   Keberatan TSI II Prigen Atas Berita WartaBromo

“Silakan menghubungi : Ivan Chandra 0811 3389 204, Pitut Retno 0811 3383 646 Setiap donasimu sangat berarti untuk keberlangsungan setiap satwa.”

Director of Sales Safari Resort, Pitut Retno membenarkan kabar ini. Ia menyatakan, dengan senang hati jika ada donatur yang berbaik hati menyumbang.

“Benar. Sesuai yang ada di postingan instagram Disbudpar Jatim,” ucapnya saat dikonfirmasi wartabromo, Rabu (11/8). (oel/asd)