Pemuda Asal Probolinggo Tenggelam di Danau Ranu Grati Saat Mancing

3380

Grati (WartaBromo.com) – Nahas menimpa Maikel Toyifa (20) warga Kabupaten Probolinggo. Ia tewas tenggelam saat mancing di Danau Ranu, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada hari Senin (30/08/2021) sore. Kapolsek Grati, AKP Wilang membeberkan, Maikel bersama teman-temannya datang ke Danau Ranu untuk mancing ikan.

Ia dan 12 orang temannya sampai di Danau Ranu pukul 13.30 WIB dengan mengendarai mobil dan beberapa sepeda motor. Mereka langsung memancing seperti biasanya hingga sore hari.

Lalu pada pukul 16.30 WIB, Maikel dan dua orang temannya mendayung perahu ke tengah danau. Menurut Wilang, mereka mendayung perahu sejauh sekitar 10 meter dari daratan.

Baca Juga :   Sempat Hilang 5 Hari, Siswi Asal Panggungrejo Ditemukan di Bogor

“Setelah itu korban melompat ke air dengan maksud berenang,” kata Wilang.

Saat menceburkan diri ke air itulah, Maikel ternyata tak bisa berenang dan akhirnya tenggelam. Melihat peristiwa itu, salah satu teman korban yang ada di perahu langsung melompat ke dalam air untuk menolong, tapi tubuh Maikel tak ketemu.

Mereka kemudian mendayung perahu ke tepi danau untuk meminta bantuan warga sekitar mencari temannya. Pencarian tubuh Maikel di Danau Ranu dilakukan bersama-sama oleh warga.

Barulah pada pukul 17.30 WIB, tubuh Maikel dalam keadaan tak bernyawa ditemukan oleh salah satu warga dan langsung dibawa ke tepi danau. Tak lama kemudian polisi datang dan langsung mengevakuasi jasad Maikel.

Baca Juga :   Pegawainya Konfirmasi Covid-19, Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan Tutup Seminggu

“Jasad korban dibawa ke RSUD Grati,” imbuh Wilang. (tof/may)