Sekolah Tatap Muka di Lumajang Dilaksanakan Mulai Besok

798

Lumajang (WartaBromo.com) –  Kabar gembira untuk pelajar di Kabupaten Lumajang. Pemerintah Kabupaten Lumajang mulai memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk jenjang SD-SMP.

Hal itu diungkapkan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat melakukan pengecekan kesiapan sejumlah sekolah dalam memberlakukan PTM.

“Kita di level 3 untuk bisa melakukan tatap muka terbatas ya kita lakukan segera, dan besok sudah dimulai hari rabu,” terangnya, Selasa (7/9).

Meskipun begitu, pemberlakuan PTM tetap mengedepankan protokol kesehatan, dengan pembatasan jumlah murid sebanyak 30%. Sekolah juga melakukan penataan tempat duduk dan penyediaan tempat cuci tangan hingga penyediaan tenaga kesehatan di sekolah.

Diketahui, sudah hampir dua tahun para siswa melakukan pembelajaran dengan motede daring. Tentu kebijakan pemerintah tersebut sedikit mengobati rasa kangen suasana proses belajar mengajar di lingkungan sekolah.

Cak Thoriq, sapaan akrab Bupati Lumajang menjelaskan, dalam pemberlakuan PTM, para pelajar sudah melaksanan kegiatan belajar mengajar seperti biasa. Mereka menggunakan seragam sekolah, meskipun jam pelajaran sekolah dibatasi. Siswa hanya belajar selama 2 jam di sekolah.

Untuk mengambil kebijakan menambah jumlah siswa atau merubah teknis proses belajar mengajar, pemerintah nantinya akan melakukan evaluasi terhadap kebijakan PTM sebelumnya. (rul/may)