Gudang Senkuko di Kandangsapi Hangus Dilahap Api

1187

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah bangunan gudang di Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan ludes dilahap api pada Rabu (08/09/2021) malam. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kanit Reskrim Polsek Bugul Kidul, Iptu Suwondo menjelaskan, gudang tersebut diketahui milik Citro warga Kelurahan Mayangan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Dijelaskan Suwondo, pada hari itu pegawai Citro yang bernama Arif Zamzami bersama anak Citro yang bernama Erwan membakar sampah berupa kertas nota Senkuko sebanyak 7 sak.

Sore hari sekitar pukul 15.50 WIB, Arif pamit kepada Erwan untuk kembali ke Senkuko yang ada di Pasar Kebonagung. Saat itu Erwan masih melanjutkan membakar sampah kertas nota di sana.

Lalu pada malam hari, Ketua RT setempat mendapatkan laporan dari warga bahwa gudang milik Citro terbakar. Ia bersama warga segera melihat kondisi kebakaran.

“Api sudah membesar dan terlihat kepulan asap di belakang gudang,” kata Suwondo.

Ketua RT kemudian menghubungi pemilik gudang serta pemadam kebakaran (damkar). Tak lama setelah itu, tiga unit damkar dari BPBD Kota Pasuruan tiba dan langsung melakukan pemadaman.

Berdasar keterangan yang dihimpun polisi, gudang tersebut selama ini kosong. Biasanya hanya digunakan untuk menyimpan barang-barang bekas Senkuko.

Kepada polisi, Erwan menyebut setelah Arif kembali ke Senkuko, tak lama kemudian ia juga pergi dari lokasi. Sebelum pergi, Erwan mengaku sudah memastikan bahwa ia tuntas memadamkan api bekas bakar sampah dengan menyiram air.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian materiil masih belum diketahui,” imbuh Suwondo. (tof/may)