Sekolah Ini Tak Bisa Dapat Dana BOS hingga Belajar Tatap Muka Dimulai | Koran Online 8 Sep

833

Beragam peristiwa kami sajikan pada 7 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (08/09/2021). Mulai Sekolah Ini Tak Bisa Dapat Dana BOS hingga Belajar Tatap Muka Dimulai:

  1.   Tahun Depan, Sekolah Ini Tak Bisa Dapat Dana BOS

Jakarta (WartaBromo.com) – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi memiliki aturan baru untuk penyaluran dana Bantuan Operasional (BOS). Sekolah dengan siswa kurang dari 60 tidak akan menerima dana BOS.

Hal ini tertuang dalam Permendikbud Nomor 6 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Dana BOS. Pada BAB II, Pasal 3, ayat 2, point D disebutkan peserta didik sekolah minimal 60 siswa. Simak Selengkapnya.

  1.     OTT Probolinggo, Ketua KPK: Kejam, Pj Kades Saja Dijual, Bagaimana yang Lain?
Baca Juga :   Bersepeda, Kyai dan Ulama Probolinggo Serukan Bangkit dari Pandemi

Jakarta (WartaBromo.com) – Praktik dagangan jabatan oleh Pasutri Anggota DPR RI-Bupati Probolinggo, Hasan Aminuddin (HA)-Puput Tantriana Sari (PTS) benar-benar membuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) prihatin.

Ketua KPK, Firli Bahuri bahkan menyebut praktik dugaan korupsi oleh kedua politisi itu sebagai hal yang kejam. “Ini korupsi yang sangat kejam yang dilakukan penyelenggara negara, bupati dan suaminya,” kata Firli, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (7/9/2021). Simak Selengkapnya.

  1.   136 Sekolah di Kabupaten Probolinggo Gelar PTM

Probolinggo (WartaBromo) – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo menggelar uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sejak Senin, 6 September 2021. Ada 136 lembaga pendidikan yang menyelenggarakan dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Baca Juga :   Ma’ruf Amin Tegaskan Vaksinasi Covid-19 Wajib dan Berdosa Jika Belum Herd Immunity

Berdasarkan data Dispendik, uji coba PTM dilaksanakan di 24 lembaga KB, 24 lembaga TK, 48 lembaga SD dan 40 lembaga SMP. Total ada 136 lembaga yang tersebar di seluruh Kabupaten Probolinggo. Protokol kesehatan ketat diterapkan selama proses PTM. Simak Selengkapnya.

  1.       Pegiat Anti Korupsi Pertanyakan Penanganan Dugaan Korupsi Dana Pokmas

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah pegiat anti korupsi mendatangi Polres Pasuruan Kota, Selasa (07/09/2021). Mereka mempertanyakan kelanjutan penanganan kasus dugaan korupsi dana pokmas tahun 2019 di Kota Pasuruan.

Pegiat anti korupsi ini terdiri dari beberapa LSM di Pasuruan. Direktur Pusat Studi Advokasi dan Kebijakan ([email protected]), Lujeng Sudarto mendesak polisi benar-benar menindaklanjuti kasus ini. Simak Selengkapnya.

  1.   Kasus BOP: Duit untuk Eks Plt Kepala Kemenag Dibungkus Kresek
Baca Juga :   Derita Nasabah Bumiputera, Empat Tahun Menunggu Tanpa Kepastian Klaim

Pasuruan (WartaBromo.com) – Terdakwa kasus dugaan korupsi Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Kemenag di Kota Pasuruan, Munif menjalani sidang perdana. Agenda sidang perdana ini adalah pembacaan dakwaan.

Sidang perdana ini dilaksanakan secara virtual pada Senin (06/09/2021). Munif mengikuti sidang di Lapas IIB Pasuruan, sementara jaksa membacakan dakwaannya di Pengadilan Tipikor Surabaya. Simak Selengkapnya.