Ribuan Santri Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah Divaksin Covid-19

885

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan melakukan vaksinasi untuk santri di Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah, Kota Pasuruan. Langkah ini untuk menekan penyebaran Covid-19.

Vaksinasi yang dilaksanakan pada, Selasa (07/09/2021) itu diikuti sekitar 1.000 santri dari berbagai daerah. Mereka disuntik vaksin jenis Sinovac.

Saifullah Yusuf, Wali Kota Pasuruan yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi mengutarakan rasa syukur karena Polres Kota Pasuruan berkenan memfasilitasi vaksin untuk santri.

“Alhamdulillah hari ini Pak Kapolres menyediakan vaksin untuk Bayt Al-Hikmah”, kata Gus Ipul.


Didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan serta jajaran Forkopimda, ia juga mengucapkan terima kasih pada Kiai Idris Hamid. Sebab, turut mendukung dan memfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Bayt Al-Hikmah.

Melalui kegiatan vaksinasi ini, Gus Ipul ingin masyarakat semakin semangat dalam menjaga daya tahan tubuh.

“Kami ingin ini menjadi contoh dan menjadi inspirasi bagi santri dan masyarakat. Mari kita memperkuat daya tahan tubuh kita dengan berolahraga, makan-makanan yang sehat, dan juga bersedia mengikuti vaksinasi,” tuturnya.

Disampaikannya, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Pasuruan sudah mencapai lebih dari 60%. Suksesnya kegiatan ini tidak lain berkat dukungan dari berbagai pihak.

“Ini berkat dukungan dari Prajurit Tni, Prajurit Polri, Forkopimda, Kejaksaan dan Pengadilan, Yon Sipur, Marinir, Serta Masyarakat luas seperti Karang Taruna, NU, Muhammadiyah, Dewan Masjid, Forum Kerukunan Umat Beragama, dan juga elemen-elemen lain secara mandiri yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi ini,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Gus Ipul menyampaikan, tingkat penularan Covid-19 di Kota Pasuruan menurun. Meski begitu, Pemkot Pasuruan masih terus berjuang untuk bisa mendapatkan vaksin lagi.

“Alhamdulillah, penurunan terus terjadi baik penularan, fataliti rate, maupum BOR Rumah Sakit kita juga terus menurun. Mudah-Mudahan 3 bulan paling lambat kedepan kita sudah bisa mencapai 90%,” imbuhnya. (**/**)