Tok! Pelaku Percobaan Pemerkosaan Gadis Penjaga Konter di Bangil Dinyatakan ODGJ

1712

 

Bangil (WartaBromo.com) – Pelaku percobaan pemerkosaan gadis penjaga konter ponsel di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan dinyatakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Ia saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Jiwa Lawang.

“Dia (H,17), dinyatakan ODGJ dan perlu menjalani perawatan kejiwaan di rumah sakit,” kata Kapolsek Bangil, Kompol Indro Susetyo, Rabu (08/09/2021).

Menurut Indro, proses hukum H tetap lanjut dengan status anak berhadapan dengan hukum (ABH). Oleh polisi berkas perkara ini juga sudah dilimpahkan ke kejaksaan.

“Berkas sudah tahap satu, menunggu revisi dari kejaksaan,” imbuh Indro.

Sebagaimana diketahui, pada Minggu (22/09/2021), H melakukan percobaan pemerkosaan terhadap NZ, gadis penjaga konter ponsel di Kiduldalem, Kecamatan Bangil.

Baca Juga :   Pemkot Pasuruan Akan Gelar Liga Tarkam Bulan Depan

Saat itu NZ, sedang di kamar mandi untuk mengangsu wudu dengan kondisi pintu kamar mandi tertutup namun tak terkunci. Usai mengangsu wudu, NZ kaget melihat kedatangan H.

NZ sempat bertanya “siapa kamu?” namun tak dijawab dan langsung memegang tangan NZ lalu mencoba memerkosanya. NZ langsung melawan dan berteriak-teriak minta tolong.

Mendengar teriakan itu, warga pun berdatangan menyelamatkan NZ. Sementara itu, H sempat digebuki massa akibat perbuatan yang dilakukannya, sebelum akhirnya diamankan polisi. (tof/may)