Teler Sabu, Warga Jember Tabrak Pohon di Jalan Gus Dur

603

 

Probolinggo (WartaBromo.com) – Seorang pria berinisial AP (39), asal Jember terlibat kecelakaan tunggal di Jalan Raya Gus Dur Kota Probolinggo. Diduga ia tengah teler gegara sabu dan ekstasi sehingga kehilangan kendali mobilnya.

“Sakau akibat mengkonsumsi narkoba dan akhirnya mobil yang dikendarai menabrak pohon,”kata Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah pada Jumat, 10 September 2021.

Kecelakaan tunggal itu, kata kasatlantas, ditangani petugas pada Kamis, 9 September 2021 berawal dari laporan warga. Dilaporkan, sekitar pukul 00.05 WIB ada mobil menabrak pohon di Jalan Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Anggota unit laka lantas yang menerima laporan, kemudian meluncur ke lokasi. Sebuah mobil Datsun Go nopol N 1605 ZI itu, didapati rusak pada moncongnya. Sementara pengemudi mobil kategori LCGC warna hitam itu, dalam kondisi setengah sadar.

“Anggota kemudian menanyakan kondisinya, tetapi jawabannya berbelit-belit. Sehingga timbul kecurigaan dari anggota,” terang perwira asal Kota Surabaya itu.

Petugas kemudian melakukan pemeriksaan menyeluruh di mobil dan barang bawaan pengemudi. Kecurigaan polisi ternyata benar. Polantas menemukan bungkusan plastik berisi sabu dan pil ekstasi. Tak ayal pengemudi berinisial AP beserta mobil dan narkobanya dibawa ke kantor polisi.

“Dan kita geledah, ternyata dia menyembunyikan bungkusan, setelah dbuka ternyata sabu dan pil ineks. Kita serahkan ke unit Satreskoba untuk proses hukum lanjutan, dan kejadian kecelakaan kita tangani di unit Laka Lantas,” tandas AKP Roni. (saw/ono)