Hilang Dua Hari, Jasad Nelayan Asal Kalirejo Ditemukan Mengapung di Laut

1587

Kraton (WartaBromo.com) – Pencarian nelayan asal Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan yang hilang di perairan Sidoarjo akhirnya membuahkan hasil. Jasad nelayan tersebut ditemukan tak bernyawa dan mengambang di laut.

Kasat Polairud Polres Pasuruan, AKP Winardi membeberkan, sejak nelayan yang bernama Samsul Muarip (49) hilang pada hari Rabu (08/09/2021). Pihaknya bersama warga, BPBD, Basarnas, dan TNI AL terus melakukan pencarian.

Lalu pada hari Jumat (10/09/2021) dini hari pukul 01.00 WIB, sebanyak 50 orang warga Desa Kalirejo kembali melakukan pencarian ke perairan sekitar lokasi Samsul Muarip hilang.

Sesampainya di lokasi dan setelah menyisir perairan, salah satu nelayan yang bernama Alim, melihat jasad Samsul Muarip tak bernyawa mengambang di atas air.

“Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka,” kata Winardi.

Sebagaimana diketahui, pada Rabu dini hari kemarin, dua orang nelayan bapak-anak asal Desa Kalirejo yaitu Samsul Muarip dan Samsuri dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan Sidoarjo.

Baca juga: Nelayan Asal Kalirejo Hilang di Perairan Sidoarjo Saat Mencari Ikan

Keduanya tenggelam setelah kemudi perahunya patah diterjang angin dan ombak. Samsuri lebih dulu ditemukan dan ditolong oleh nelayan lain yang kebetulan melintas di perairan tersebut. (tof/may)

Simak videonya: