Hendak Menyeberang, 4 Motor yang Berhenti di Tengah Disenggol Truk di Beji

3511
Hendak Menyeberang, 4 Motor yang Berhenti di Tengah Disenggol Truk di Beji

Beji (wartabromo.com) – Sebuah truk menyenggol 4 motor yang hendak menyeberang di Jalan Raya Surabaya-Banyuwangi, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (18/9/2021) pagi. Akibatnya, keempat pengendara motor mengalami luka-luka dan motornya rusak.

Dari rekaman CCTV yang didapat wartabromo, tampak 4 motor tengah berhenti di tengah jalan menghadap ke arah timur. Keempat motor itu hendak menyeberang ke arah selatan.

Saat berhenti di tengah jalan itulah, dari arah barat, truk yang dikendarai Agus Zainal menenggol keempat motor tersebut secara beruntun. Sehingga, keempat motor terlempar ke arah berlawanan.

Beruntung, kendaraan dari arah timur bisa menghentikan laju kendaraannya. Sehingga, tidak sampai menabrak keempat motor yang terlempar akibat tabrakan. Namun demikian, karena kendaraan berhenti mendadak, 2 motor dari arah berlawanan turut terjatuh.

Sementara itu, informasi dari pihak kepolisian, ada 5 kendaraan yang terlibat kecelakaan. Di antaranya, truk nopol N-8614-UQ yang dikendarai Agus Zainal Abidin, asal Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Kemudian 4 kendaraan motor yang diserempet diantaranya, motor Yamaha Mio J nopol N-2404-TBQ yang dikendarai Tosin, motor kedua Vario nopol W-3903-RZ yang dikendarai Nur Hadi, motor ketiga Vario nopol N-2159-VT yang dikendarai Afif Dimyati, dan kendaraan sepeda motor honda Vario nopol N-3057-TAC yang dikendarai Dwi Joko Harun.

“Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut 4 orang pengendara sepeda motor yang terlibat mengalami luka-luka dan 4 kendaraan sepeda motornya mengalami kerusakan,” terang Ipda Kunaefi, PLH Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, saat dikonfirmasi Wartabromo.

Menurut Kunaefi, kronologi kecelakaan bermula saat truk yang dikendarai Agus berjalan dari arah barat ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian menabrak 4 sepeda motor yang berhenti di tengah jalan mengarah ke timur.

Adapun faktor penyebab kecelakaan, lantaran pengemudi kendaraan Truk Dump nopol N-8614-UQ yang dikemudikan Agus kurang hati-hati. “Sehingga mengakibatkan terjadi kecelakaan lalu lintas,” tandasnya. (oel/may)