Tak Perlu Obat Mahal, Begini Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

1414
Tak Perlu Obat Mahal, Begini Cara Mwnghilangkan Flek Hitam di Wajah

Pasuruan (wartabromo.com) – Bagi sebagian besar orang, memiliki flek hitam di wajah adalah hal yang menyebalkan. Meski tidak berbahaya, namun dark spot atau flek hitam yang ada di wajah cukup mengganggu penampilan.

Untuk menghilangkannya, kebanyakan orang cenderung menggunakan krim atau obat yang diklaim bisa menghilangkan flek hitam dengan cepat. Sayangnya, kebanyakan obat atau krim tersebut dijual dengan harga mahal.

Nah, apakah ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek hitam di wajah? Dinukil dari kompas.com, begini caranya:

1. Mengoleskan Cuka Apel

Berdasarkan penelitian tentang kesehatan kulit, cuka apel memiliki sifat antiseptik dan antibakteri alami. Sehingga cuka apel bisa membantu menyeimbangkan pH kulit.

Baca Juga :   Ojo Mudik, Karya Terakhir Didi Kempot saat Pandemi Covid-19

Cara menggunakannya, campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:1 ke dalam wadah. Aduk sampai merata dan oleskan ke area kulit yang ada flek hitam. Tunggu 10-15 kemudian bilas dengan air hangat.

2. Gunakan Masker Kunyit

Kunyit mengandung curcumin yang dapat membantu proses penyembuhan luka. Tak hanya itu, kunyit juga memiliki khasiat sebagai zat antiradang.

Lalu, bagaimana menggunakan kunyit untuk menghilangkan flek hitam di wajah? Yaitu dengan mencampurkan satu sendok makan kunyit bubuk dengan sedikit air, bisa juga dengan air perasan lemon. Aduk merata dan oleskan di bagian wajah yang terdapat flek hitam.

3. Oleskan Gel Lidah Buaya

Lidah buaya adalah agen penyembuhan yang luar biasa, terutama jika menyangkut dengan kulit. Lidah buaya juga memiliki senyawa aloin dan asam salisilat yang dapat menghilangkan flek hitam di wajah secara alami.

Baca Juga :   Pemkot Probolinggo Libatkan CSR Untuk Bangkit dari Pandemi Covid-19

Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan langsung ke bagian kulit yang terdapat flek hitam. Ulangi beberapa kali sesuai kebutuhan untuk mendapatkan hasil maksimal. (trj/may)