Konon, Ini Tanda-Tanda Orang yang Punya Pesugihan Tuyul

5807

Pasuruan (wartabromo.com) – Meski zaman sudah moderern, sebagian besar orang masih percaya pesugihan tuyul itu ada. Bahkan, sejak jaman dahulu, pesugihan tuyullah yang cukup dikenal masyarakat daripada pesugihan lainnya.

Sebagaian besar orang menganggap, keberadaan jin tuyul yang digunakan sebagai media pesugihan cukup meresahkan dan menggangu. Oleh karena itu, tak heran jika banyak yang mencari tahu tanda-tanda seseorang punya pesugihan tuyul.

Ini dilakukan agar dalam suatu wilayah tidak ada yang dirugikan. Pasalnya, tuyul yang dijadikan media pesugihan akan diperintahkan untuk mencuri uang tetangga sekitar.

Nah, lantas apa saja tanda-tanda orang yang punya pesugihan tuyul? Dinukil dari beberapa sumber, konon menurut primbon Jawa, ini tanda-tandanya:

Baca Juga :   Pabrik Teh Kemasan Sangkal Cemari Sungai Baujeng

1. Suka Beli Permen dengan Jumlah Banyak

Percaya atau tidak, menurut Primbon Jawa, orang yang punya pesugihan tuyul suka membeli banyak permen. Bukan untuk dimakan sendiri, melainkan permen-permen ini akan dimakan si empunya bersama si tuyul.

2. Suka Mengajak Anak Kecil Bermain ke Rumah

Apabila ada salah satu tetangga yang sering mengajak anak kecil main ke rumahnya, perlu diwaspadai. Pasalnya, menurut Primbon Jawa, orang yang punya pesugihan tuyul suka mengajak anak kecil main ke rumah.

Bukan untuk diajak bermain atau disayangi, melainkan untuk membuat tuyul-tuyul peliharaan mereka menjadi bahagia. Tetapi, tanda ini tak mesti bisa dianggap benar, ya Bolo!

3. Istri si Pemilik Pesugihan Tuyul Sengaja Membuka Satu Kancing Baju di Tempat Umum

Baca Juga :   Kembali Disorot, Pansus Minta 5 Pos Pantau di Kota Pasuruan Dibubarkan

Tanda selanjutnya menurut Primbon Jawa adalah, istri pemilik pesugihan tuyul sengaja membuka satu kancing baju di tempat umum. Hal ini dilakukan agar tidak ribet menyusui tuyulnya kapan saja.

4. Anaknya yang Masih Bayi Menjadi Tumbal

Tanda terakhir orang yang punya pesugihan tuyul biasanya akan menjadikan anaknya yang masih bayi sebagai tumbal. Ini dilakukan sebagai ganti mendapatkan kekayaan secara instan.

Nah Bolo, semua tanda-tanda yang ada di atas tak bisa dianggap benar maupun salah. Bolo bisa mempercayainya atau tidak, sebab hal-hal yang berkaitan dengan hal mistis memang tak bisa dibuktikan secara ilmiah. (trj/may)